Kaposramil Bonorowo Dampingi Pembagian Bibit Lele

KODIM 0709/KEBUMEN. Kaposramil Bonorowo Peltu Asmanto dengan anggota posramil bonorowo melaksnakan pendampingan dinas perikanan membagikan bibit lele kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19 di Pendopo Kecamatan Bonorowo, Kabupaten Kebumen. Selasa (30/6).

Lele adalah sejenis ikan yang paling gampang dipelihara dan dibudidayakan serta nilai jual yang ekonomis juga mengandung nilai gizi yang cukup tinggi, “ini yang menjadi alasan kenapa dinas perikanan memberikan bantuan ikan lele dimana orang memelihara ikan lele untuk dijual maupun untuk konsumsi sendiri, ikan lele relatif mudah dibudidayakan diperairan iklim hangat, sehingga dapat menyuplai makanan yang murah bagi pasar setempat, ikan lele juga dapat dibudidayakan dikolam, tangki maupun sungai kecil” ujar Mirod.

Dalam kegiatan pendampingan pembagian benih lele Asmanto mengatakan “diharapakan bantuan benih lele dari dinas perikanan ini dapat meringankan beban masyarakat  yang terkena dampak pandemi virus covid -19 dalam  memenuhi kebutuhan gizi makanan sehari hari” ini upaya dari dinas perikananan yang ikut peduli kepada warga yang kurang mampu dan yang terkena dampak virus corona.

Ada sekitar 50 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan benih lele, bantuan yang berupa bibit lele untuk dipelihara dan dibudidayakan sehingga hasilnya bisa untuk pemenuhan kebutuhan pemenuhan gizi sehingga tubuh menjadi sehat dan kuat, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Bonorowo Bpk Supriyono,dari dinas perikanan kabupaten kebumen bpk ahmad mirod beserta rekan kaposramil bonorowo peltu asmanto dan anggota.

Seperti apa yang dialami oleh bapak aji mantan karyawan disebuah pabrik kertas dicengkareng yang harus pulang kampung karena imbas  PHK akibat pandemi virus corona, beliau mengatakan “kami sangat senang dengan adanya bantuan bibit lele ini, terima kasih kepada dinas perikanan yang mengajarkan kami untuk mandiri di tengah tengah pandemi virus corona ini, sehingga kami bisa belajar berwiraswata.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *