Kaposramil Bonorowo Ajak Warga Kenakan Masker

KODIM 0709/KEBUMEN, Kaposramil Bonorowo Pelda Amad Jamrodin meminta warga wajib kenakan masker serta memerintahkan seluruh Babinsa di Kecamatan Bonorowo agar terjun langsung ke lapangan untuk mengecek dan memerintahkan kepada masyarakat agar pola hidup sehat jauhi kerumunan orang banyak dan selalu memakai masker serta selalu mencuci tangan, cara ini dilakukan agar meminimalisir pencegahan penyebaran virus corona khususnya di wilayah Bonorowo, Kabupaten Kebumen Sabtu  (30/5).

Seperti yang dilakukan Serka Sungib disela sela kegiatannya mengatakan, kita jangan terlalu takut dengan virus corona dan jangan menyepelekannya, tetapi kita harus berusaha melakukan pencegahan dengan cara berolah raga teratur, jaga pola makan, hindari kerumunan orang banyak, selalu mencuci tangan dan pola penerapan physical distancing.

Serka Sungib juga menginstruksikan agar seluruh masyarakat memakai masker kalau hendak keluar rumah, ini merupakan upaya pencegahan

agar terhindar dari covid-19. Tetap utamakan kesehatan jaga diri dan keluarga setidaknya kalau tidak ada kepentingan yang mendesak tidak usah keluar  rumah untuk ssementara waktu sampai keadaan membaik.” ujar Sungeb.

Babinsa Serka Sungeb juga menjelaskan agar didepan rumah dipasang air untuk cuci tangan dan handsanitizer atau anti septic agar sebelum dan sebelum dari rumah kondisi dalam keadaan aman. Mari kita senantiasa berdoa semoga Allah SWT melindungi kita semua…Amin YRA.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *