Kapolda DIY bersama Danrem 072/PMK Safari Tarawih Ramadhan 1440 H

Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., bersama Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI M. Zamroni, S.I.P., melaksanakan Safari Tarawih Ramadhan 1440 H
di Polres Gunung kidul , Kamis (16/5/2019)
.
Safari Tarawih Kapolda DIY dan Danrem 072 Pamungkas kali ini mengusung tema “ Dengan Hikmah Ramadhan Nuzulul Qur’an dan idulfitri kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa dalam rangka menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan personil yang berprestasi dan inovatif sehingga terbangun sinergitas Polri dan TNI bersama masyarakat ”.
.
Acara ini diawali dengan Tilawah Al-Qur’an oleh kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, S.H., S.I.K., M.H., Komandan Kodim 0730/Gunungkidul Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto SH dan Ustad ifan said.
.
Dalam sambutanya Danrem 072/Pamungkas mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1440 H/2019 M semoga kita dapat menjadi orang yang taqwa. Dan melalui Safari Tarawih ini diharapakan semakin mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antar instansi TNI/Polri dan masyarakat dalam mengabdi kepada Allah SWT, bangsa dan negara.
.
“Saya juga berharap bulan Ramadhan ini dapat dijadikan sebagai media untuk mendekatkan diri kepada Allah, serta mengajak seluruh anggota TNI/Polri dan warga DIY untuk bersama-sama memelihara kedamaian dan kerukunan antar umat agama,” tutur Danrem.
.
Dalam Safari tersebut, turut diisi dengan Tausyiah menjelang Buka puasa oleh al mukharom habib muhammad bin yahya baroqbah.
.
Dalam kesempatan ini Kapolda DIY dengan Danrem 072/Pamungkas juga memberikan tali asih santunan kepada anak yatim TNI dan Polri serta penduduk setempat. Kegiatan dilanjutkan dengan sholat Tarawih berjamaah di Masjid Promoter Baiturahman Polres Gunungkidul.
.
Turut hadir Para Kepala Seksi Korem 072/Pmk beserta istri, Pejabat Utama Polda DIY beserta istri, Kapolres Gunungkidul beserta Jajarannya, Bupati Gunungkidul beserta para Kepala OPD Pemda Gunungkidul, Dandim 0730/Gunungkidul beserta Jajaranya, Ketua PN Gunungkidul, Kajari Gunungkidul, Ketua DPRD Gunungkidul, Tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tamu undangan 250 orang.(Penrem072/PMK)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *