Kampung Ponggalan menjadi percontohan Kampung Tangguh Nusantara di DIY

Yogyakarta-Komandan Kodim 0734/ Kota Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si menghadiri acara Launching Kampung Tangguh Nusantara yang dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia dan panen ikan raya Kampung Ponggalan Giwangan Umbulharjo Yogyakarta oleh Forkopimda Kota Yogyakarta.Kamis (9/7/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si. beserta jajaran, Walikota Yogyakarta Drs. H Haryadi Suyuti, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Sudjarwoko, S.H., S.I.K., M.H. beserta Forkopimda Kota Yogyakarta.

Launching Kampung Tangguh Nusantara dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si. dan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P secara video virtual.

Program Kampung Tangguh Nusantara meliputi sebanyak 7024 wilayah di Indonesia yang secara resmi telah dilaunching. Kampung Tangguh Nusantara didirikan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat di masa pandemi covid-19 sehingga dapat mewujudkan ketahanan pangan warga yang terdampak.

Saat launching yang dipimpin oleh Kapolri dan Panglima TNI, di Kampung Ponggalan pagi tadi, Kamis (9/7/2020) Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si. didampingi oleh Dandim 0734/ Kota Yogyakarta dan segenap Forkopimda Kota Yogyakarta turut memanen hasil budidaya ikan nila yang selanjutnya akan dijadikan konsumsi oleh warga masyarakat.

Usai memanen budidaya ikan nila, Dandim 0734/ Kota Yka turut melakukan peninjauan di dermaga kampung Ponggalan yang dinamai dengan Dermaga Cinta yang menjadi destinasi baru tempat wisata di Kampung Ponggalan.

Dandim berharap agar Kampung Ponggalan bisa menjadi percontohan pertumbuhan Kampung Tangguh Nusantara lainnya di wilayah DIY bahkan di wilayah Nasional pada umumnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *