Kalikajar menjadi sasaran operasi masker

Tim gugus tugas kabupaten terdiri dari TNI, Polres dan Satpol PP menggelar operasi masker dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Wonosobo.   Untuk kali ini tim melaksanakan operasi masker di Kecamatan Kalikajar yang saat ini banyak yang terpapar virus. (16/9)

Pasi Ops Kapten Czi Sarwiyono mengatakan bahwa operasi gabungan akan terus dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan warga mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Rencananya akan terus dilakukan agar kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker terus meningkat demi memutus penularan Covid-19.  Selain sosialisasi pemakaian masker juga mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Kita sebagai aparat keamanan tidak akan bosan – bosannya menyelenggarakan operasi masker demi keselamatan masyarakat.  Hampir tiap hari menyelenggarakan operasi, bahkan dalam satu hari melaksanakan operasi bisa sampai 2 atau 3 kali dengan tempat yang berbeda.  Walaupun sudah dilaksanakan operasi setiap saat akan tetapi masih banyak warga yang belum menggunakan masker secara benar.

Sunarso dari Satpol PP  melaporkan jumlah orang yang terjaring tidak  menggunakan masker sejumlah 103 orang dan 5 toko yang tidak menyediakan cuci tangan di tempat usahanya. Orang – orang tersebut terjaring dikenakan sanksi berupa penahanan tanda pengenal untuk bisa diambil dikantor Satpol PP dan membuat pernyataan dengan materai agar tidak mengulangi lagi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa  Kecamatan Kalikajar yang jumlah warga terpapar COVID-19 merupakan tertinggi kedua di Kabupaten Wonosobo tersebut,  Untuk wilayah Kalikajar, kami dari Tim Satgas Kabupaten sengaja turun langsung, selain untuk menegakkan protokol kesehatan, juga menyampaikan sosialiasi terkait Perbup Adaptasi Kebiasaan Baru serta Jam Malam warga.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *