Kaligesing Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Koramil 03 / Kaligesing melaksanakan Operasi Yustisi protokol kesehatan dengan sasaran masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan salah satunya tidak memakai masker pada Kamis, 21 Januari 2021.

Operasi yustisi protokol kesehatan dilakukan secara gabungan dari Koramil 03/Kaligesing,Polsek Kaligesing dan satpol PP Kaligesing Kabupaten Purworejo.

Komandan Koramil 03/Kaligesing mengatakan, pelaksanaan operasi yustisi dilaksanakan dengan metode stationer dan hunting system dan mengedepankan pola persuasif humanis.

“Hal ini bertujuan menggugah kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman,” ungkapnya.

Dalam operasi yustisi prokes gabungan tersebut, dilaksanakan di jalan raya Kaligesing menuju ke yogyakarta serta pasar kaligesing kabupaten Purworejo.

Untuk warga yang tidak menggunakan masker, langsung saja diberikan sanksi teguran tertulis serta diberikan masker untuk langsung dipakai.

“Semoga dengan langkah ini benar-benar dapat efektif menekan laju penyebaran covid-19 khususnya di Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *