Kalibening Siap menyukseskan TMMD Sengkyung Tahap II

Kodim Wonosobo melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 yang menghubungkan Desa Kalibening – Wonosroyo Sukaharjo. Kegiatan sosialisasi bertempat di Balai Desa Kalibening yang dihadiri oleh masyarakat dan tokok masyarakat Desa Kalibening sekitarnya.

Plt Danramil 14/Sukoharjo Kapten Inf Kusno Miharto dalam sambutannya menyampaikan bahwa program TMMD Sengkuyung merupakan program pembangunan yang dalam pelaksanaanya menggunakan sistem gotong royong dengan melibatkan semua pihak untuk bersama – sama membangun daerah.  Sehingga manfaat yang diperoleh sangatlah besar.  Mulai menghemat anggaran, mempercepat pelaksanaan dan menumbuhkan semangat kebersamaan (Sinergitas).

Untuk itu Kapten Inf Kusno Miharto mengharapakan kepada semua pihak khususnya masyarakat Kalibening agar nanti saat pelaksanaannya dukungan yang optimal sehingga hasil bisa maksimal dan selesai bisa tepat waktu.
Adapun sasaran yang akan dilakukan adalah pengerasan jalan penghubung antara Desa Kalibening menuju Wonosroyo sepanjang 726,38 M X 4 Meter, pembuatan senderan, 4 buah plat, drainase dan kegiatan non fisik.  Adapun rencana pelaksanaan akan dimulai pada tanggal 15 Juni – 14 Juli 2021, pungkas Plt Danramil.

Camat Sukoharjo, Dudy Wardoyo menyampaikan karena saat ini sedang masa pandemi covid-19 maka dalam pelaksanaanya agar tetap memperhatian protokol kesehatan.  Sehingga jika pelaksanaan TMMD selesai tidak menimbulkan permasalahan baru.
“TMMD tersebut merupakan sinergitas positif dalam mengatasi berbagai masalah. Termasuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan melalui kemanunggalan” tuturnya.

Kepada masyarakat Kalibening  harus mengucapkan terima kasih kepada TNI khususna Kodim 0707/Wonosobo karena tidak semua daerah mendapat kesempatan memperoleh program pembangunan melalui TMMD.  Ucapan terima kasih ini adalah dengan diwujudkan mendukung secara maksimal sehingga bisa selesai tepat waktu dan hasil lebih baik.

Kades Kalibening, Mugiyono mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dipilihnya Desa Kalibening menjadi sasaran pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II ini.  Ini juga menjadi sebuah penghormatan bagi warga desa Kalibening.  Untuk itu kami atas nama masyarakat akan semaksimal mungkin mendukung apa yang telah direncanakan oleh Kodim.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *