Jelang Pilkades Serentak, Babinsa Kuwarasan Latih Kesiapan Linmas

Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kab. Kebumen Babinsa Serma Istadi anggota Koramil 19/Kuwarasan melatih kesiapan kepada sedikitnya 110 orang anggota Linmas se Kec. Kuwarasan, kegiatan berlangsung di halaman Kontor Camat Kuwarasan.

Dalam rangka mendukung kegiatan ini wilayah Kecamatan Kuwarasan bekerjasama dengan Koramil 19/Kuwarasan dan Polsek Kuwarasan dan unsur terkait lainnya melatih para anggota Limas dimana mereka disiapkan sebagai garda terdepan pelaksanaan pengamanan secara langsung dalam Pilkades serentak Juni dan November tahun 2019 ini.

Dimana kesiapan para anggota Linmas ini akan diterjunkan langsung dalam pengamanan Pilkades serentak yang menurut hasil sosialisasi Pemkab Kebumen beberapa waktu lalu akan diikuti sebanyak 400 desa di 26 kecamatan yang terbagi dalam dua tahap. Yakni tahap pertama diselenggarakan pada tanggal 25 Juni 2019 dengan peserta 348 desa, sedangkan untuk tahap kedua akan diselenggarakan bulan November 2019 dengan melibatkan 52 desa.

Sebagai unsur terdepan dalam pengamanan lingkungan, para anggota Linmas wajib berpenampilan rapih, bersih dan memiliki sikap serta prilkau selaku aparat keamanan yang nantinya akan menjadi cermin bagi masyarakat dalam pelaksanaan tugasnya. “Kalian sebagai panutan, sebagai contoh bahkan sekaligus figur masyarakat, harus bisa menunjukan identitas selaku aparat yang berkepribadian baik. Oleh karena itu dalam pembekalan kali ini saya inginkan penampilan kalian rapih dan bersih mulai cara berpakaian hingga penampilan khususnya rambut agar dirapihkan lagi.” tegas Istadi

Pada kesempatan itu, Camat Kuwarasan Drs. Susilo mengatakan,” Saya merasa senang bisa bekerjasama dengan anggota Koramil 19/Kuwarasan yang telah memberikan pembinaan bagi para anggota Linmas kami, semoga dengan kerjasama ini pelaksanaan Pilkades serentak akan berjalan dengan baik, lancar dan aman, sehingga agenda kerja wilayah tidak mengalami hambatan apapun,” ungkap Susilo.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *