Jelang Pilkades Serempak, Babinsa Ajak Perangkat Desa Jaga Kondusifitas Wilayah

Babinsa Koramil 22/ Tempuran Sertu Hartono melaksanakan komunukasi sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Sidoagung yang menjadi wilayah binaanya, Rabu (09/10).

Kegiatan aparat kewilayahan tentu tidak akan lepas dari yang namanya Komsos, karena Komsos merupakan salah satu metode pembinaan wilayah. Kegiatan Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial sangat berkaitan erat dengan kegiatan masyarakat binaanya sehingga harus mampu menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh elmen masyarakat.

Penguasaan wilayah yang baik menjadi hal mutlak bagi babinsa, sehingga menjalin komunikasi dengan terjun langsung ke lapangan akan mempermudah untuk mendapatkan data akurat tentang kondisi ekonomi, soosial, budaya, petahanan dan keamanan wilayah binaanya guna menunjang tugas seorang babinsa dalam melakukan langkah pembinaan wilayah.

Dalam kesempatan kali ini Sertu Hartono menghimbau kepada perangkat desa agar bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah terutama jelang gelaran Pilkades serempak.

“Jelang Pilkades serempak tentu kondisi wilayah tidak seperti biasa sehingga perlu langkah-langkah dan upaya pencegahan untuk menjaga keamanan, selain himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan, nantinya bisa di lakukan patroli bersama untuk memantau pelaksanaan Pilkades agar keadaan bisa kondusif dan berjalan lancar” terang Hartono.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *