Jelang Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III, Dandim 0734/Kota Yogyakarta Tinjau Lokasi

Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si. didampingi Danramil 07/Umbulharjo Mayor Inf Nur Wahid, S.Ag. meninjau lokasi TMMD Sengkuyung Tahap lll TA. 2021 di Kelurahan Warungboto,  Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Rabu (13/10/2021).

Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si. disela-sela kesibukannya mengatakan, jelang penutupan TMMD Sengkuyung Tahap lll yang berakhir pada Kamis (14/10), pihaknya turun ke lokasi untuk melihat capaian dan memastikan kesiapan pengerjaan sasaran sekaligus memotivasi dan memberi semangat kepada anggota yang terlibat langsung dalam pengerjaan Program TMMD.

“Suatu tugas dinyatakan berhasil kalau semua terlaksana secara lancar, aman tidak kurang satu pun dan selesai sesuai jadwal yang direncanakan dan diharapkan,” sebut Dandim.

Untuk itu, semua kegiatan di lapangan harus dilakukan penuh semangat berdasar tahapan perencanaan yang telah disusun. Juga harus tetap fokus dan selalu berhati-hati dalam tiap kegiatan, serta ikhlas dalam bekerja.

“Pegang teguh 8 Wajib TNI dalam bekerja bersama masyarakat, jangan menyakiti rakyat dan jangan merugikan masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI-rakyat semakin kuat,” tandasnya

Hadirnya Dandim 0734/Kota Yogyakarta di lokasi kegiatan TMMD, selain meninjau dan melihat langsung progress pekerjaan yang telah dicapai, juga untuk melihat kendala dan hambatan di lapangan. Sehingga dapat menjadi evaluasi dan solusi untuk pelaksanaan TMMD mendatang.

Selain itu, melihat secara langsung aktivitas personil dan masyarakat yang sedang melaksanakan pengerjaan sasaran utama antara lain Pemasangan Konblok Jalan dan pembuatan sumur resapan, Rehab Balai RW 05, RW. 05 Glagahsari, Rehab MCK Pos Pantau Sungai Gajah Wong, dan Rumah Tak Layak Huni (RLTH) 10 unit, di Kelurahan Warungboto, Kemantren Umbulharjo tersebut.

Sementara jelang penutupan TMMD Sengkuyung Tahap lll, tampak personil Satgas TMMD Sengkuyung Tahap lll Kodim 0734/Kota Yogyakarta terus melaksanakan pengerjaan fisik di Kelurahan Warungboto bersama masyarakat sekitar dengan semangat terus bahu-membahu melaksanakan pekerjaan program TMMD. Selain itu, kekompakan yang sudah terjalin harus tetap terjaga sehingga semua yang di kerjakan selesai sesuai target sasaran dan tepat waktu.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *