Jamin Keamanan, Dandim 0734/Yka Pantau Sejumlah Gereja Di Kota Yogyakarta

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Kolonel Arh Zaenudin S.H., M.hum berkeliling dan melakukan pemantauan ke sejumlah gereja di wilayah DIY di malam Natal, Selasa (24/12). Bersama Danrem 072/Pamungkas, Kapolda DIY, Wakil Gubernur DIY, Kepala Kejaksaan Tinggi DIY dan sejumlah pejabat Forkompida lainnya.
Dia memastikan jika umat Kristiani di DIY melaksanakan ibadah Natal dengan rasa aman dan nyaman. Asep pun menilai jika malam Natal di DIY suasananya kondusif.
“Situasinya aman, umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan tenang. Harapan kami semua dapat merayakan Natal dengan damai dan melaksanakan ibadah dengan baik,” ungkapnya.
Zaenudin berharap agar kondisi aman ini bisa terus terkondisikan. Dia meminta agar masyarakat ikut serta menjaga suasana Yogyakarta.

“Diharap semua dapat menjaga situasi. Kemudian ikut berpartisipasi tetap menjaga Yogyakarta tetap damai, aman dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan bersama. Saya juga imbau masyarakat untuk dapat mengamankan dirinya sendiri. Sehingga dari lingkungan-lingkungan jadi lebih aman karena keamanan menjadi tanggungjawab kita bersama,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *