Jambanisasi Merupakan Permasalahan Kita Semua

Koramil 02/Watumalang melaksanakan Sosialisasi RPK dan Percepatan Jambanisasi yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Watumalang.(13/02)

Danramil 02/Watumalang Kapten Inf Bintarto menyampaikan pada dasarnya untuk Kecamatan Watumalang diharapkan pertengahan tahun ini harus sudah ODF. Karena Watumalang saat ini sudah mencapai 80% tentang Jambanisasi.Untuk itu perlu kerja keras kita semua.

Bulog mengembangkan kebijakan RPK (Rumah Pangan Kita) guna menstabilkan harga kebutuhan pokok khususnya dari petani sampai dengan konsumen atau masyarakat. Disini akan dijual beberapa komoditi seperti beras, daging sapi, bawang putih, minyak goreng dan gula.

Lebih lanjut dijelaskannya, RPK merupakan gerai yang dimiliki Bulog di daerah, dengan harapan memudahkan masyarakat yang ingin membeli kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga eceran tertinggi (HET) dan memangkas biaya angkut. Pihaknya juga telah memiliki aplikasi dalam menjalankan program tersebut. Untuk Koramil sementara kami fokuskan untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat secara pendahuluan di wilayah binaan masing-masing, termasuk di Watumalang.

Program Jambanisasi juga mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mengatasi persoalan-persoalan bangsa dengan semangat kebersamaan dan kegotong-royongan. Sehingga tidak hanya dapat mempercepat penurunan angka kemiskinan di Jawa Tengah, namun juga dapat memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme dalam diri masyarakat. Sehingga kita harapkan akses jambannya bisa lebih bagus.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *