Jambanisasi Kodim 0708 Purworejo Sasar Objek Wisata

Purworejo – Berbagai upaya di lakukan oleh dinas maupun instansi untuk membantu masyarakat dalam dampak kekeringian atau kesulitan air bersih dalam waktu yang cukup lama.Seperti yang di lakukan oleh warga Desa Polowangi Kecamatan Pituruh dan anggota Koramil 09 Pituruh yang membuat bak penampungan dan pembersihan jalur yang di lalui oleh selang menuju rumah warga.Kamis.(04/07).

Komandan Koramil 09 Pituruh Kapten Infanteri Mariyono menuturkan sebagai aparat komando kewilayahan akan selalu siap membantu masyarakat khususnya dampak dari musim kemarau dengan melakukan upaya upaya dan berkordinasi ke instansi lain dalam melakukan droping air bersih.

“Untuk mengatasi kekeringan kami melalui babinsa membantu pembuatan bak penampungan yang nanti dari bak penampungan tersebut akan di alirkan ke rumah warga.”jelasnya.

Lebih Lanjut Danramil mengungkapkan selain fihaknya membantu masyarakat dalam pembuatan bak bak pemanpungan juga selalu aktif dalam pengawalan pendistribusian iar bersih yang berkerja sama Badan Penanggulangan Bencana Daerah sehingga pembagian akan merata.

“Untuk mengatasi dampak ini saya berharap kepada masyarakat untuk mengfungsikan kembali pamsimas di wilayah masing masing.”imbuhnya.

Sementara itu Sakino salah satu warga mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI khusunya Koramil 09 Pituruh yang tealah membantu warga dalam upaya untuk megatasi dampak musim kemarau di wilayah Desa Polowangi.

”Dengan kehadiran bapak TNI warga di desa ini menjadi semanagat dan saya berharap kegiatan seperti ini bias berlanjut dalam program yang lain.”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *