Jalin Sinergitas Babinsa Koramil 03/Kaligesing Komsos Dengan Perangkat Desa

Salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa adalah melaksanakan Komsos, Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serka Wahyudi yang menjabat sebagai Babinsa Desa Kaligono dalam melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa wilayah binaannya. Rabu (14/05/19).

Serka Wahyudi bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Kaligono, kali ini melaksanakan Komsos dalam rangka pendataan warga miskin yang belum mempunyai jamban yang ada di wilayah binaannya.

Lebih lanjut, ia mengatakan sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi jalan pemecahannya.

“Kali ini saya mendata Gakin yang belum mempunyai jamban, dengan saya mempunyai data warga binaan yang belum mempunyai jamban dan akan saya laporkan ke Komando atas. Nanti sewaktu waktu ada program Jambanisasi bisa di usulkan untuk dibuatkan jamban,” Tutur Serka Wahyudi.

Sementara itu Sarmono salah satu perangkat Desa Kaligono menyampaiakan bahwa di desa Kaligono ini masih ada sekitar 20 Gakin yang belum mempunyai jamban,” Kami mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang sudah mendata warga kami,dan mudah – mudahan nanti kalau ada program Jambanisasi dari Koramil Gakin tersebut bisa di bantu membuatkan jamban.” Ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *