Jalin Silaturahmi Dengan Warga Sekitar RTLH Di Lokasi TMMD

YOGYAKARTA – Disela-sela istirahat mengerjakan Program Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-111 Kodim 0734/Kota Jogja, Sertu Indriarta selaku tekhnisi pertukangan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat disekitar lokasi rehab RTLH milik Ibu Suciati di RT.41 RW.09 Kp.Mancasan Kel.Wirobrajan Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta. Kamis (8/7/2021).

Disela istirahat mengerjakan rehab RTLH Sertu Indriarta melaksanakan Komsos dengan warga sekitar, kegiatan ini dilakukan sekaligus sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini segala permasalahan yang muncul di tengah-tengah warga masyarakat dan juga untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah guna mempererat hubungan antara TNI dengan warga.” ungkapnya.

Danramil 10/Wirobrajan Kapten Arh Suryadi menyampaikan bahwa Komunikasi Sosial merupakan salah satu Metode Pembinaan Teritorial TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur dalam rangka menjalin dan mempererat silaturahmi antara aparat kewilayahan dengan warga masyarakat.

“Melalui program TMMD Reg ke 111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta TA 2021 ini personel Satgas selain mengerjakan tugasnya, mereka juga harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi di lokasi TMMD.” imbuhnya.

Ditempat terpisah Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si. selaku Dansatgas TMMD Reg ke 111 memberikan apresiasi kepada anggota Satgas yang berbaur dan bersilaturahmi dengan warga disekitar lokasi TMMD.

“Ini adalah wujud kebersamaan dan kekompakan antara anggota Satgas TMMD dengan warga masyarakat, selain menjalin silaturahmi juga untuk membangun guyup rukun dengan warga masyarakat sekitar.” pungkas Dandim Jogja.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *