Jaga Kondusifitas Wilayah, Koramil Ngablak Gelar Komsos

MAGELANG,– Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan menyamakan presepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah, terus dilakukan oleh jajaran koramil 07/Ngablak, Kodim 0705/Magelang, dengan menyelenggarakan komunikasi sosial (komsos) bersama komponen masyarakat.

Kegiatan Bertemakan “Melelui silaturahmi dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI” berlangsung di ruang pertemuan Makoramil 07/Ngablak, Senin (29/04).

Sejumlah 50 orang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain perwakilan Aparat Pemerintahan Desa, Toga, Tomas, dan Toda se wilayah Kecamatan Ngablak.

Dalam pengantarnya, Danramil 07/Ngablak Kapten Inf Reimond, D.N mengatakan, pentingnya peran serta seluruh komponen masyarakat dalam mewujudkan kondisifitas di wilayah merupakan salah satu yang melatar belakangi di langsungkannya kegiatan ini. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan cara pandang seluruh komponen masyarakat dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini, selesainya Pemilu 2019. Sehingga tidak terjadi perpecahan serta menguatkan semangat Persatuan dan Kesatuan.

Tidak sampai disini saja, Danramil juga memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi terkini, dengan memberikan beberapa materi, diantaranya pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD tahun 2019 di bidang teretorial, materi mempertahankan Ideologi Pancasila melalui Bela Negara Untuk menjaga NKRI.

Di akhir acara, Danramil juga memberikan cinderamata kepada peserta dan dilanjutkan ramah tamah yang berlangsung dengan suasana penuh keakraban.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *