Jaga Kondisi Wilayah, Babinsa Koramil 05/Karanggayam Lakukan Patroli Rutin

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 05/Karanggayam Sertu Bambang melaksanakan kegiatan patroli ke sejumlah Pos Kamling hal ini dilakukan guna menjaga wilayah tetap kondusif. Selain kegiatan kunjungan sejumlah Pos Kamling, Sertu Bambang juga melaksanakan kegiatan patroli keamanan di diwilayah Kecamatan Karanggayam  Kabupaten Kebumen. Jumat malam (4/12/20).

Babinsa Koramil 05/Karanggayam juga menyampaikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 3 M yakni, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, memakai masker kemanapun bepergian dan menjaga jarak. Hal itu dilakukan Babinsa karena penyebaran virus Covid-19 belum berakhir.

“Karena keamanan dan juga kesehatan masyarakat di wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, melainkan tanggung jawab bersama, maka kami tetap lakukan kegiatan ini secara rutin.

Danramil 05/Karanggayam Kapten Inf Suwarno mengatakan, “Babinsa akan terus mensosialisasikan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 salah satunya pada saat Babinsa melaksanakan patroli ke wilayah binaanya, agar masyarakat mengerti dan mengetahui bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir dan tidak mengetahui kapan berakhirnya, kegiatan sosialisasi ini akan terus kami lakukan, agar masyarakat tidak terlena, karena virus ini tidak tampak,” ungkapnya. (Pendim)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *