ILMCI (I Love My Country Indonesia) Menyasar dan Disosialisasikan Kepada Para Guru di Kulon Progo

Tim dari Sterdam IV/Dip dan ILMCI (I Love My Country Indonesia), melaksanakan audensi dan sosialisasi ILMCI kepada 35 guru yang merupakan perwakilan dari guru SD, SMP dan SMA, yang dilaksanakan di Aula Kantor Keperpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo.
Tergabung dalam tim, dari Sterdam IV/Dip yakni Pabanda Bhakti TNI Mayor Inf Akhmad Alwi,  Katimharlap Infolahtadam Kapten Czi Saryoto, Bati Bhakti TNI Serma Yan Setiadi dan PNS Tery Wijayanto, dari ILMCI yakni Ketua ILMCI DR. Sofian Tjandra, Ph.D., dan satu anggota Wahyu Utomo.
Kedatangan tim disambut oleh Dandim 0731/Klp Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., didampingi Pasiter Kapten Inf Triyono, di Makodim. Selanjutnya tim melaksanakan audensi dengan Bupati Drs. H. Sutedjo didampingi Sekertaris Disdikpora EkoTeguh Santoso, S.Pd., di Kantor Dinas Bupati Kulon Progo.
Disampaikan Ketua ILMCI bahwa audensi dan sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan aplikasi Kodam4.ilmci.com, yang merupakan aplikasi online, dibuat oleh ILMCI bekerja sama dengan Kodam IV/Dip, sebagai upaya pimpinan untuk mencerdaskan anak bangsa terutama anak-anak prajurit.
Pembelajaran online ini sangat membantu dalam tahap proses belajar mengajar diantaranya online try out, prediksi soal-soal ujian nasional, E flascard dan edu game, yang dapat diakses oleh siswa SD, SMP dan SMA.  Bagi yang sudah lulus aplikasi ini dapat membantu untuk memperoleh informasi tentang soal-soal CPNS ataupun soal masuk TNI/Polri. Aplikasi ini juga menyediakan menu-menu menarik lainnya dan dapat didownload pada Playstore, jelasnya.
Semua layanan yang ada dalam Kodam4.ilmci.com, disediakan untuk para pelajar dan masyarakat umum secara gratis, karena tujuan utamanya adalah untuk membantu mencerdaskan anak bangsa dan memberikan kemudahan mencari informasi bagi masyarakat, terutama disaat pandemi Covid-19 ini, pungkasnya.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *