Ibu Hetty Andika Perkasa melaksanakan Bhakti Sosial di Magelang

Ibu Hetty Andika Perkasa dengan di dampingi Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M., melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di wilayah Magelang. Kegiatan Bhakti Sosial dengan membagikan Sembako kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu dengan langsung mendatangi rumah-rumah yang mendapatkan bantuan Sembako tersebut, selain kepada masyarakat bantuan juga diberikan ke panti Wredha, Jum’at (03/07/2020).

Pada kesempatan tersebut ibu Hetty Andika Perkasa selalu berdialog langsung dengan para penerima bantuan Sembako dan dengan sabar menerima setiap keluhan dan harapan yang disampaikan oleh penerima Sembako.

Kegiatan pembagian Semabako diawali di Panti Wredha Pelkrim yang berada di Jl. Diponegoro No. 102 Kel. Cacaban Magelang, di tempat tersebut ibu Hetty Andika Perkasa dengan sabar berkomunikasi dan bercengkerama dengan penghuni Panti, kemudian dilanjutkan memberikan bantuan Sembako dan meninjau bedah rumah milik bapak Diyono usia 60 tahun yang beralamat di Dususn Kempulan, Desa Senden, Kecamatan Mungkid Kab. magelang yang beberapa waktu yang lalu rumahnya dibedah karena sudah sangat tidak layak untuk dihuni, di tempat tersebut ibu Hetty Andika Perkasa cukup mengapresiasi anggota Kodim 0705/Magelang yang sedang merehab rumah bapak Diyono karena selama ini pak Diono hidup seorang diri dengan kondisi rumah yang sudah sangat tidak layah untuk dihuni.

Selain mengapresiasi kepada anggota Kodim ibu Hetty juga mengapresiasi Komunitas Pemuda-pemuda dengan nama “Komunitas Sandalan Jepit” yang sudah turut serta bekerja sama dengan TNI dalam pengerjaan rehab rumah bapak Diyono tersebut.

Selanjutnya ibu Hetty mengunjungi rumah ibu Sri Aisyiah yang beralamat di Dusun Ngaran Rt 02/Rw 06 Kelurahan Borobudur, Kecamatan Borobudur Magelang, dimana ibu sri Aisyiah merupakan seorang janda yang hidup sendirian dan saat ini ibu Sri Aisyiah sedang menderita sakit Struk ringan sehingga kemana-mana harus menggunakan tongkat, selain itu juga tidak memiliki pekerjaan sedang untuk makan sehari-hari mengharapkan uluran tangan para tetangga dan untuk keperluan mandi dan buang air harus berjalan kesungai yang jaraknya cukup lumayan jauh karena tidak memiliki kamar mandi.

Pada saat menyambut kedatangan ibu Hetty Andika Perkasa ibu Sri Aisyah tidak mampu menahan tangis haru karena didatangi seorang istri pejabat. dan pada kesempatan tersebut ibu Hetty Andika Perkasa juga melihat kondisi rumah ibu Sri Aisyiah yang juga cukup memprihatinkan, sehingga pada kesempatan tersebut juga ibu Hetty Andika Perkasa meminta bantuan ke Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan agar dapat membantu merehab rumah ibu Aisyiah dan sekaligus membuatkan kamar mandi dan untuk danannya akan dibantu ibu Hetty Andika Perkasa.

Dan pada saat itu juga Danrem Brigjen TNI Andika Perkasa memerintahkan Dandenzibang Letkol Czi Hadi.S. segera merencanakan dan merinci kebutuhan anggaran pembangunan rumah dan kamar mandi.

Pembagian Sembako selain kepada masyarakat yang langsung di datangi ke rumah-rumah tersebut, ibu Hetty juga membagikan Sembako kepada masyarakat sekitarnya yang langsung dibagikan oleh para Babinsa.(Penrem072PMK)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *