Himbauan DiPasar Pagebangan Karanggayam

Forkopimcam Kecamatan Karanggayam sebelum matahari menyingsing terbit, di pagi buta melakukan kunjungan ke pasar tradisional atau pasar pagi yang memang buka hanya di pagi hari saja. Itupun dalam satu minggu hanya  berlangsung 2 kali saja yaitu pada hari Rabu dan Sabtu.

Pasar pagi atau pasar tradisional yang terletak di desa Pagebangan Kecamatan Karanggayam  memang ramai dikunjungi oleh para pedagang baik pedagang lokal ataupun luar desa. Para pembelipun tidak kalah ramainya. Namun masih banyak juga yang dijumpai, baik pedagang ataupun pembeli tidak menggunakan masker. Ini sangat disayangkan.Juga berbahaya bagi diri sendiri dan orang banyak.

Babinsa desa Pagebangan Serka Sukadi anggota Koramil 05 Karanggayam Kodim 0709 Kebumen  menghimbau pada para pedagang dan pengunjung untuk menggunakan masker yang sifatnya Itu wajib. Apalagi kegiatan diluar rumah yang melibatkan orang banyak.Sosial distancing tetep dipelihara apalagi Itu dipasar. Pasar adalah tempat berkumpulnya orang orang antara penjual dan pembeli tentu ini sudah pasti melibatkan orang banyak yang datang dari luar daerah ataupun penduduk lokal. Sehingga diharapkan bagi pedagang ataupun pembeli untuk mengkikuti anjuran Pemerintah, mengingat penyebaran covid 19 sampai saat ini masih ganas mengancam keselamatan.

Kepada desa Pagebangan Nur Sholeh juga menyampaikan pada para pengunjung agar setelah pulang dari pasar segera cuci tangan dengan sabun dan gunakan pada air yang mengalir,” tambahnya

Hal ini dilakukan guna memberikan himbauan kepada pemilik toko agar selalu memakai masker dan menyediakan tempat mencuci tangan, selain itu dalam kunjungan ini Tim Gugus tugas membagikan masker kepada para pengunjung pasar dan pemilik toko dan disarankan untuk selalu memakai masker disaat melayani pembeli.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *