Hasil TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021 Diserahkan Dandim Kepada Pemkab Kulon Progo

Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., selaku Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap I  TA. 2021, menutup secara resmi pelaksanaan TMMD di Pedukuhan Worawari Kalurahan Sukoreno Kapanewon Sentolo, dan menyerahkan hasilnya kepada Pemkab yang diterima oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo. Acara penutupan berlangsung di Aula Balai Kalurahan Sukoreno, yang dimeriahkan dengan pentas tari.

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati, Dandim beserta Perwira Kodim 0731, Danyon Brimob Batalyon B Pelopor, Wakapolres, Kadis Ops Sat Radar 215/Congot, Wakil Ketua II DPRD, Asda II, Ketua Pengadilan Negeri Wates, Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB, Kasubag Pembinaan Kejaksaan Negeri, Forkopimka, Lurah beserta Pamong Kalurahan Sukoreno Kapanewon Sentolo Kabupaten Kulon Progo.

Panewu Sentolo dalam sambutannya mengatakan, atas nama warga Sukoreno mengucapkan banyak terima kasih karena pelaksanaan TMMD di wilayah kami berjalan lancar tanpa kendala. Mudah  mudahan dengan jalan yang kuat dan bagus dapat membawa manfaat bagi warga Worawari khususnya Sukoreno pada umumnya. Pasiter Kodim 0731/Kulon Progo melaporkan bahwa sasaran fisik TMMD di Pedukuhan Worawari Kalurahan Sukoreno berupa rabat beton sepanjang 750 meter, lebar 3 meter dan tebal 0,12 meter.  Selain sasaran fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik yakni penyuluhan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, vaksinasi dan stunting.  Seluruh sasaran tersebut dapat terselesaikan seratus persen dan terlaksana dengan baik.

Dandim 0731/Kulon Progo dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021 sesuai dengan program pembangunan dari Pemerintah Pusat dan Mabes TNI AD, perencanaan pembangunan Pemkab Kulon Progo dan Kalurahan.

Berkat semangat dan sinergitas warga dengan prajurit yang luar biasa, pengerjaan sasaran fisik dapat terselesaikan dalam waktu 15 hari atau tercepat dibandingkan dengan Kodim lainnya. Hal tersebut disampaikan oleh Kasrem 072/Pmk pada saat melaksanakan peninjauan beberapa waktu yang lalu.

Terima kasih atas kerja keras dan kerjasama yang baik kepada seluruh warga dan prajurit serta pihak lain yang terlibat, semoga kegiatan ini membawa banyak kebaikan bagi masyarakat Kalurahan Sukoreno khususnya dan Kapanewon Sentolo pada umumnya.  Saya berharap warga masyarakat merasa handarbeni dan merawat hasil pekerjaan TMMD ini dengan sebaik-baiknya.  Akhirnya dengan mengucap syukur yang kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021 di Pedukuhan Worawari, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, secara resmi saya nyatakan ditutup, selanjutnya hasil TMMD kami serahkan kepada Pemkab Kulon Progo dan semoga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga Sukoreno.

Peresmian jalan ditandai dengan pengguntingan pita, penyiraman air kendi dan pemasangan prasasti oleh Dandim 0731/Kulon Progo didampingi Bupati dan segenap pejabat yang hadir, dilanjutkan dengan peninjauan hasil corblok jalan.  Pada kesempatan ini juga dilakukan pelepasan bibit ikan lele sebanyak 3000 ekor di sungai Papah Pedukuhan Worawari, Kalurahan Sukoreno. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dengan warga di Pos Kotis TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021 Pedukuhan Worawari, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo.  “Kodim 0731/Kulon Progo Hadir Untuk Bersinergi”.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *