Hasil TMMD harus dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat

Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dengan didampingi  Kapoksahli Pangdam IV/Dip Kolonel Inf Ida Bagus Surya melaksanakan peninjauan kegiatan TMMD Reg ke 105 Desa Banaran, Kec.Playen, Kab. Gunungkidul, Jum’at (19/07/19).

Sebelum melaksanakan kunjungan ke lokasi TMMD, Kasdam IV/Dip terlebih dahulu melaksanakan kunjungan ke Makodim 0730/GK. Dalam kunjungan tersebut Brigjen TNI  Teguh Muji Angkasa bertatapmuka dengan Forkopinda Gunungkidul bertempat diruang kerja Dandim 0730/GK.

Selanjutnya Kasdam  menuju lokasi TMMD, di lokasi TMMD Kasdam menerima paparan dari Dandim 0730/GK Letkol Inf Novi Laksana Armianto bertempat di Pos Kotis TMMD Reg 105 di Balai Desa Banaran Gunungkidul, tentang pelaksanaan kegiatan TMMD Reg ke 105, baik hasil yang sudah dicapai maupun kendala yang dihadapi dan cara mengatasi hambatan tersebut.

Dalam peninjauan disasaran TMMD Kasdam menyampaikan kepada awak media bahwasanya kedatangan Kasdam kelokaai ini adalah untuk melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi terhadap kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Kodim 0730/GK .

Kegiatan TMMD yang sudah berjalan ini dilakukan oleh TNI dan Rakyat yang juga memiliki kepentingan dimana nanti hasil dari kegiatan ini tentunya dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat. TNI melakukan kegiatan TMMD ini adalah dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat proses pembangunan yang ada di wilayah atau daerah.

Lebih lanjut Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa manyampaikan bahwasanya pelibatan masyarakat dalam melaksanakan pekerjaan TMMD ini adalah agar masyarakat merasa memiliki sehingga apa yang dikerjakan bersama TNI ini betul-betul mereka merasa memiliki sehingga nantinya dapat dipelihara dan dirawat dan hasil pekerjaan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat.

Mengakhiri kunjungannya  Kasdam  mengharapkan dengan sisa waktu yang ada ini agar pekerjaan dapat diselesaikan  tepat waktu dan sesuai dengan target, dan diharapkan semangat  dalam bekerja supaya tetap dipelihara agar dapat mencapai hasil yang diharapkan   karena apapun hasilnya nanti yang merasakan adalah masyarakat juga.

Dalam sasaran nonfisik juga tidak kalah pentingnya terutama dalam penyuluhan-penyuluhan agar  penyampaian  materi mudah dipahami dan dimengerti oleh masyarakat. Dalam pembinaan ketrampilan agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dan syukur bisa dikembangkan oleh masyarakat.

Turut mendampingi Kasdam pada peninjauan TMMD tersebut Kapoksahli Pangdam IV/Dip Kolonel Inf Ida Bagus Surya, Kasrem 072/Pmk Kolonel Kav Puji Setiono, Kasiter Korem 072/Pmk Kolonel Inf Jaelan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *