Guna Efektifitas dan Efisiensi Dalam Kegiatan, Tim Dalprog Kodam IV/Diponegoro Kunjungi Kodim 0734/Yogyakarta

Kunjungan Tim Pengawasan dan Pengendalian Program (Dalprog) Kodam IV/Diponegoro yang dipimpin Waasrendam IV/Dip Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S.Sos., M.M., Tim Dalprog diterima langsung oleh Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum., di Ruang Data Kodim 0734/Yka. Rabu, (03/06/2020).

Kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Pengendalian Program (Dalprog) Kodam IV/Diponegoro merupakan salah satu metode pengendalian untuk melaksakanan tindakan korektif serta mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan program dan anggaran yang telah ditetapkan, sehingga pelaksanaan program dan anggaran dapat selesai tepat pada waktunya.

Melalui kegiatan Dalprog ini dapat diketahui sejauhmana kemajuan administrasi dan fisik terhadap hasil Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodim 0734/Yogyakarta.

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Pengawasan dan Pengendalian Program (Dalprog) dari Kodam IV/Diponegoro dan berharap dengan adanya kunjungan ini Kodim 0734/Yogyakarta bisa lebih efektif dan efisien serta optimal dalam mencapai sasaran, baiki program kerja yang telah dilaksanakan maupun yang aka dilaksanakan.

Di samping itu, kegiatan Tim Dalprog dari Kodam IV/Diponegoro ini, memiliki arti yang sangat penting, karena selain dapat melihat kondisi secara langsung tentang kemajuan administrasii dan fisik setiap program dan kegiatan yang sedang berjalan, juga sekaligus dapat dimanfaatkan untuk melihat kondisi objektif Kodim 0734/Yogyakarta, khususnya berbagai fasilitas, sarana dan prasarana sehingga dari hasil peninjauan yang dilakukan saat ini, diharapkan nantinya dapat menjadi bahan masukan bagi Pimpinan TNI-AD dalam proses perencanaan dan penganggaran pada tahun yang akan datang.” Tandas Dandim.

Di tempat yanga sama Waasrendam IV/Dip Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa, kegiatan Dalprog ini bukanlah dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi merupakan forum konsultasi terhadap Program Kerja yang dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan agar lebih efektif dan efisien serta optimal dalam mencapai sasaran sesuai program dan ketentuan yang berlaku.

Keberadaan Tim Dalprog dari Kodam IV/Diponegoro justru diharapkan mampu membantu memberikan masukan dan perbaikan kepada satuan bawah yang menjadi objek Dalprog, maupun kepada Pimpinan guna mengambil keputusan yang tepat pada pelaksanaan Program Kerja (Progja) Kodim 0734/Yogyakarta. jelas Ketua Tim Waasrendam IV/Dip Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S.Sos., M.M.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *