Gladi Posko I Pamungkas Sakti Kodim 0707 ditutup

Gladi Posko I Kodim 0707/Wonosobo Pamungkas Sakti LXXI  TA 2019 secara resmi ditutup oleh Danrem 072/Pamungkas  yang diwakil Pasilat Mayor Inf Abdul Rohmat. Penutupan berlangsung di Aula Makodim. Pelaksanaan Gladi Posko I Kodim yang dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 13-15 Mei 2019.

“Setiap evaluasi dan koreksi oleh tim kepada pelaku, sebagai perbaikan ke depannya. Latihan Gladi Posko I dari awal sampai dengan akhir sudah terlihat semangat serta tahap tahapannya sudah sesuai dengan prosedur latihan,” ujar

“Bagaimana pelaksanaan latihan dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan didalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui. Baik saat prosedur hubungan komandan dan staf, mau pun pada saat pengendalian operasi berlangsung, khususnya pada operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah”. Ujar Mayor Inf Abdul Rohmat.

Sementara itu Kasi Ops Korem  Kol Inf Hery Setiono selaku perwira Olah Yudha  yang meninjau pelaksanaan galdi posko menyampaikan bahwa setelah melihat dan mengamati pelaksanaan latihan sangat senang dengan pelaksanaan gladi posko ini sebab walaupun sedang menjalani puasa para peserta tetap semangat, tidak menunjukan sikap lemas.   Mereka sangat menikmati dan menguasai setiap rik yang lepar langsung bisa dikerjakan dengan benar.

Lebih lanjut disampaikan bahwa harapan dari latihan ini adalah satuan akan dapat melaksanakan setiap tugas yang diberikan komando atas secara baik dan berhasil apabila unsur pimpinan dan staf dapat menjabarkan setiap tugas menjadi prosedur tetap mau pun prosedur kerja operasional yang dimengerti dan dapat dilaksanakan oleh setiap prajurit.

Selanjutnya, protap mau pun prosedur kerja operasional tersebut akan dapat terwujud dan terlaksana melalui Iatihan-latihan yang intensif dan terencana secara cermat. Pelaksanaan Latihan Gladi Posko I, benar-benar dipedomani dan dijadikan acuan, kemudian ditindaklanjuti agar dapat menciptakan kesiapan satuan yang lebih baik dalam mendukung pelaksanaan tugas satuan.

Dia berharap, dengan Iatihan ini dapat menambah keterampilan dan kemampuan para prajurit Kodim 0707/Wonosobo dalam melaksanakan tugas-tugas satuan ke depan serta laksanakan evaluasi guna perbaikan manajemen sehingga dapat dioperasionalkan lebih optimal, pungkas Pasiopsrem.

Tidak lupa dalam kesempatan ini Kolonel Inf Hery Setiono  menyampikan, dengan selesainya pelaksanaan latihan geladi Posko-I yang dilaksanakan selama 3 hari ini, atas nama pribadi dan mewakili Tim Pengawas serta penilai menyampaikan ucapan terima kasih atas segala partisipasi dari seluruh peserta Geladi dan para pendukung yang terkait dalam pelaksanaan Geladi ini, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai dengan saat ini.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE pertama mengucapkan banyak terima kasih kepada tim penyelenggara, pengawas dan penilai dari jajaran Korem 072/Pamungkas. “Saya Dandim sebagai pelaku juga dan wajib menyampaikan kepada para anggota saya yang mana dari segi pelaksana latihan sangat antusias, para anggota cukup serius dan semangat,” tuturnya. Hal ini terlihat bagaimana sikap para peserta latihan dalam menyikapi dan menindaklanjuti apabila menerima perintah dari pimpinan atau Komando Atas.

“Saya selaku Dandim dan Staf merasa masih banyak kekurangan – kekurangan dalam melaksanakan Gladi Posko I ini, tentunya masih ada dan mungkin masih banyak apabila di cari kesalahannya dan harapan saya mari sama-sama seusai atau selesai latihan ini kepada semua peserta latihan termasuk diri saya wahana latihan ini kita jadikan suatu pedoman dan dipedomani guma dalam pelaksanaan tugas kedepan agar bisa menjadi yang lebih baik,” harapan Dandim.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *