Giat Babinsa Menekan Penyebaran Virus Dengan Posko PPKM

Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro di tingkat Kelurahan sudah terbentuk sembari melengkapi data yang dibutuhkan personil gabungan terdiri dari anggota Koramil, Polsek, Puskesmas, Kelurahan.

Kelembagaan LPMK, saat ini mulai diberdayakan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Salah satu aksi kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan survailans Kelurahan bersama sama anjangsana memberikan motivasi kekuatan moril kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (ISMAN) tanpa mengesampingkan protokol Covid-19.

Melalui Serda Untung, Anggota Koramil 12/Gondomanan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta menyampaikan dan mensosialisasikan kepada warga binaannya bahwasanya sekarang telah dibentuk Posko PPKM dari tingkat kelurahan, RW dan RT yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro.

 “Posko sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro, dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan, komunitas, gotong royong, kompak, dan adaptif,” kata Untung.

Untung juga menjelaskan, Posko penanganan Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung, pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *