Gayeng Bareng Trans Jateng

Pangdam IV/Dip yang di wakili oleh Danrem 072 PMK /Brigjend TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M. menghadiri Acara Peresmian Awal Operasional Bus Trans Jateng Koridor I Rute Kutoarjo – Borobudur, yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Bapak H Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. bertempat di Pendopo Kabupaten Purworejo. Selasa (1/9/20).

Walaupun dalam situasi adanya wabah Covid-19, Kabupaten Purworejo termasuk salah satu Kabupaten yang pertama yang mendapat prioritas bersama Kabupaten Magelang dalam pengembangan Angkutan Aglomerasi Kawasan Purworejo, Wonosobo, Magelang dan Temanggung (Purwomanggung), dengan akan dioperasionalkannya Bus Trans Jateng Koridor Kutoarjo – Borobudur dapat mengurangi tingginya tingkat kendaraan bermotor pribadi, serta mengurangi kepadatan arus lalu lintas yang cukup tinggi khususnya di perkotaan.

Selain itu, Kabupaten Purworejo yang berada di jalur utama transportasi Jawa bagian selatan dihadapi dengan adanya beberapa proyek strategis nasional yang bersinggungan bahkan berada di wilayah Kabupaten Purworejo, yakni Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Badan Otoritas Borobudur, dan Bendungan Bener.

Dengan adanya sistem dan penyediaan transportasi massal Bus Rapid Transit (BRT) yang layak bagi warga masyarakat Bus Trans Jateng koridor I Rute Kutoarjo – Borobudur, diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Purworejo. Bukan hanya tersedianya transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau, namun juga semakin menghidupkan roda perekonomian masyarakat, serta melalui dinas terkait agar bisa melakukan pengawasan terhadap pengelola maupun supir Bus Trans Jateng koridor I dengan baik.

Diketahui bersama, Candi Borobudur merupakan salah satu tujuan lokasi wisata yang masuk ke dalam kawasan strategis pariwisata nasional, mari kita kembangkan bersama lokasi wisata di daerah untuk memajukan wilayah dan mensejahterakan masyarakat, tetapi jangan lupa untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Pemda, TNI/Polri marilah bersama-sama mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan pada masa pandemi covid 19.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *