Garjas Jaga Kemampuan Fisik Prajurit Kodim 0707/Wonosobo

Prajurit Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester I TA 2021 yang diselenggarakan di Lapangan Kalianget, Wonosobo, Selasa (06/04/2021).

Tes kesegaran jasmani ini merupakan program rutin dari komando atas, dengan tujuan untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit TNI AD khususnya Kodim 0707/Wonosobo, sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

Pelaksanaan Garjas ini meliputi Garjas A dan B. Garjas A yakni lari 3200 Meter, tes kesegaran B meliputi pull up, sit up, push up selama 1 menit, lunges serta shuttle run yang dilaksanakan di Stadion Kalianget, Wonosobo. Pelaksanaan tes kesegaran jasmani dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kapten Czi Sarwiyono, diikuti oleh anggota staf dan jajaran Koramil.

Dalam pelaksanaan kegiatan garjas tersebut, personil terlebih dahulu dicek tensi dan kesehatannya oleh Tim Kesehatan dari Klinik Kodim 0707/Wonosobo, dilanjutkan dengan pengisian blangko Garjas.

Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo Kapten Czi Sarwiyono mengatakan, tes kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personil. Dan sangat menunjang bagi prajurit yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat, maupun sebagai kelengkapan administrasi lainnya. Untuk itu, kegiatan pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan berjenjang,” terangnya.

Pasi Ops juga menekankan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri sendiri, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *