Forkompimka Wirobrajan Pembentukan Posko covid-19

Pemerintah Kemantren Wirobrajan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan/Kemantren (Forkompimka) Wirobrajan menggelar rapat koordinasi pencegahan dan penangulangan COVID-19 di Aula Bugis Kemantren Wirobrajan. Kegiatan ini dilakukan dalam Rangka Pembentukan Posko covid-19 ditingkat Kelurahan, Rw Dan Rt Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.
Pamong Prajo Kemantren Wirobrajan Sarwanto, S.Ip M.M mengajak kepada Kepala Satuan Tugas Satgas COVID-19 di 3 Kelurahan Kemantren Wirobrajan untuk membantu pemerintah dalam menurunkan mobilitas masyarakat. Dengan membentuk Posko covid-19 di Masa PPKM Mikro di Tingkat paling bawah yaitu Rt/Rw sesuai dengan Intruksi Mendagri, Intruksi Gubernur  dan Intruksi Walikota Yogyakarta.
“Penegakan disiplin aturan PPKM Skala Mikro wajib dilakukan untuk menurunkan mobilitas masyarakat dan meningkatkan kepatuhan terhadap 5M. Hal ini penting untuk menurunkan penambahan kasus baru di tingkat Rt/Rw,” katanya.
“Kami berharap bantuan semua pihak khususnya pada Satgas COVID-19 mau berusaha lebih keras lagi dalam memerangi penyebaran COVID-19 di tingkat Rt/Rw khususnya, dan ditingkat Kemantren Wirobrajan pada umumnya.”Tambahnya.
Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta pada kesempatan yang sama juga mengajak semua pihak untuk saling bersinergi bahu membahu memerangi penyebaran covid-19 diwilayah Kemantren Wirobrajan.
“Mari bersama-sama pemerintah lewat PPKM Skala Mikro sampai dengan tingkat Rt/Rw ini, segera dapat menemukan faktor penyebab atau kontributor utama penyebaran COVID-19. Satgas covid-19 sebagai pengawas wilayah harus lebih berani dan berkesinambungan dalam mengedukasi warganya, agar Kemantren Wirobrajan bisa segera merdeka dari COVID-19,” tutur Serma Iswanta Babinsa Kelurahan Patangpuluhan.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *