Forkompimcam Windusari Sosialisasi Larangan Membakar Hutan

Pemandangan alam yang indah dengan lembah dan gunung serta tanam tanaman yang menghijau  menjadi momen yang tidak bisa dilewatkan untuk diabadikan,  kekaguman akan harmonisnya alam ketika menuju areal hutan lindung milik Perhutani yang ada di lereng Gunung Sumbing wilayah desa Gunungsari Kec. Windusari (petak 2-A )

Rombongan Forkopimcam Windusari yang dipimpin langsung Camat Windusari  Subiyanto SH.MM di dampingi Supriyatno selaku Kepala Resort Pemangku Hutan (KRPH) juga dari Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) melakukan peninjauan ke hutan lindung yang lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Temanggung, Jum’at (28/08).

Maksud dari peninjauan ke lahan hutan lindung yang ada di Wilayah Desa Gunungsari adalah untuk mengetahui kondisi hutan dan perkembangan tanaman yang ada di samping sebagai tindak lanjut dari kegiatan yang sudah dicanangkan oleh Bupati Magelang Zainal Arifin SI P di Taman Parkir Telomoyo Kecamatan Ngablak Dengan memasang bener himbauan untuk tidak membakar hutan.

Supriyatno selaku KRPH  mengapresiasi terhadap warga yang selama ini telah ikut menjaga hutan dengan tidak melakukan pembakaran maupun penebangan liar sehingga hutan terjaga dengan baik sehingga kondisi tanah juga sekarang ini masih basah.

Sementara Subiyanto Camat Windusari mengatakan bahwa pentingnya untuk menjaga hutan agar kelestarian alam terjaga denan baik. “ketersediaan air bisa terpenuhi sehingga dimusim kemarau tidak terjadi kekeringan dan di musim hujan tidak terjadi kebanjiran maupun longsor” pungkas Subiyanto.

Danramil 04/Windusari Kpt Inf Adi Sanyoto dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa kebersamaan dalam menjaga hutan perlu untuk terus dijaga dan ditingkatkan sehingga hutan dapat membawa manfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan pemasangan bener himbauan selama ini sudah di pasang di hutan lain secara sinergi antara Pemerintah Kecamatan Windusari, Polsek, Koramil dan Polhut rencana masih akan berlanjut di hutan yang ada di wilayah Windusari” tutup Danramil.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *