Dukung GERLIS Danramil Mungkid Hadiri Pengukuhan Kader Di Sekolah

Danramil 13 Mungkid, Kapten Arm Mashudi Pitoyo menghadiri kegiatan  penyematan dan pengukuhan  kader   GERLIS   yang di selenggarakan di halaman SMP N 1 Mungkid, Senin  (17/06).

Gerakan Remaja Peduli Sehat (GERLIS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen masyarakat dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Pelaksanaan GERLIS harus dimulai dari remaja disekolah, keluarga , masyarakat yang membentuk kepribadian.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Mungkid Drs Sukamtono, Danramil Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo ,Kapolsek Mungkid AKP Ahdi , Kepala Puskesmas Mungkid dr Leli  dan stafnya, Perwakilan guru-guru, Perwakilan siswa SMP  se-kecamatan Mungkid, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kepala KUA Mungkid atau yang mewakili, Toga dan Tomas serta tamu undangan lainnya dan siswa siswi kurang lebih 500 orang.

Dalam kesempatan itu, Kepala Puskesmas Mungkid dr Leli menyampaikan bahwa GERLIS dapat dilakukan dengan kepedulian  melakukan aktifitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban yang sehat.

“Pada tahap awal, GERLIS secara umum dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan, yaitu Melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, mengonsumsi buah dan sayur; dan memeriksakan kesehatan secara rutin. Yang mana ketiga kegiatan tersebut dapat dimulai dari diri sendiri dan keluarga, dan tidak membutuhkan biaya yang besar” tuturnya.

Sementara itu Danramil Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo menyampaikan bahwa gerakan remaja sehat yang bertujuan mengajak remaja untuk peduli dan membudayakan hidup sehat tersebut sangat positif sekali.

“Kami dari pihak Koramil 13/Mungkid sangat mendukung kegiatan ini dan akan membantu dalam mensukseskan GERLIS agar masyarakat sekitar kita selalu membiasakan berperilaku hidup sehat”, pungkas Danramil.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *