Dua Personel Kodim Kulon Progo Cek Suhu Tubuh Warga Penerima Bantuan Terdampak Covid-19

Kulon Progo. Serda Isdiyanto Babinsa Ngentakrejo Lendah dan Babinsa Srikayangan Sentolo, Kodim 0731/Kulon Progo, bersama dua orang personel Polsek Sentolo, membantu, memantau dan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari APBD Provinsi DIY, yang berlangsung di :Aula Kelurahan Srikayangan, Kapanewon Sentolo, Rabu (27/05).

Diinformasikan Serda Isdiyanto bahwa penerima BLT dari APBD Provinsi DIY wilayah Kalurahan Srikayangan sebanyak 237 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp. 400.000,- Penyaluran dilakukan oleh Tim dari Bank BPD Sentolo. Dari 237 KPM, setelah diverifikasi terdapat 11 KPM ganda bantuan dan 1 KPM tidak terdaftar, sehingga jumlah penerima bantuan hanya 225 KPM, jelasnya.

Selain melaksanakan pemantauan Serda Isdiyanto membantu mengukur suhu tubuh warga yang datang dengan thermogun, untuk memastikan tidak ada warga yang suhu badannya tinggi. Selain itu mereka juga harus cuci tangan dengan sabun dirempat yang telah disediakan dan jaga jarak..

Penyaluran bantuan berlangsung lancar dan aman, warga mematuhi protokol  kesehatan. Hadir dalam giat tersebut Lurah dan Pamong Kalurahan Srikayangan, serta ditinjau langsung oleh Kabid Perlindunga Sosial Dinas Sosial Kabupaten Kulon Progo bersama Forkopinkap Sentolo, pungkasnya. (Pendim 0731/KP).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *