Dorong Warga Garap Sawah Babinsa Bergelut Dengan Lumpur

Purworejo – Menggunakan mesin hand traktor Bintara Pembina Desa (Babinsa) Guyangan Koramil 14 Purwodadi Kodim 0708/Purworejo, Kopda Sudarmanto mengajak dan Memelopori warga untuk membajak sawah di desa binaannya. (02/12/2019)

Apa yang dilakukan merupakan bentuk tanggung jawab sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Komando kewilayahan.

Sebagai seorang Babinsa dirinya harus turut mengambil andil memberikan bantuan moril serta semangat untuk mendorong warga binaan untuk segera menggarap sawah, dengan harapan tanam padi secara serentak bisa terlaksana.

“Terutama para petani yang ada di desannya agar mereka lebih giat dalam bekerja di sawah masing-masing dengan demikian apa yang diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk mendukung swasembada pangan bisa tercapai,” ujarnya.

Apa yang dilaksanakan tersebut mendapat dukungan dari Sardiman petani pemilik lahan, bahwa mereka sangat bangga dan senang atas bantuan Babinsa.

“Dengan ikhlas telah membantu kami para petani bersama-sama turun ke sawah, membajak sawah kami. Semoga ini menumbuhkan semangat dalam bekerja,” ujarnya.

Diharapkan bersama-sama TNI dan pemerintah daerah, akan meningkatkan hasil pangan sebagaimana yang diprogramkan oleh pemerintah pusat.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *