Ditengah Wabah Covid-19, Koramil 15/Klirong Budidaya Lele Kangkung

Babinsa Koramil 15/Klirong Serda Eko Priyono bersama IRMAS (Ikatan Remaja Masjid) melaksanakan kegiatan sosialisasi program budidaya kolam ikan lele, kangkung dan tumbuhan hidroponik yang bertempat di balai desa Wotbuwono, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. Senin (15/06/20).

Tujuan kegiatan ini membangun kembali ekonomi rakyat akibat wabah Covid-19. Selain itu kegiatan ini untuk mendukung ketahanan pangan keluarga sekaligus edukasi para remaja masjid di wilayah Kecamatan Klirong.

Babinsa Koramil 15/Klirong Serda Eko Priyono bersama IRMAS menyikapi dampak  wabah Covid-19 untuk membangun kehidupan baru namun dengan penerapan protokol kesehatan. Melalui program pembudidayaan kolam ikan lele dan tanaman kangkung ini nantinya para remaja masjid memiliki bekal pengetahuan tambahan, sehingga Priyono berharap akan menjadi daya tarik konsumen sebagai nilai tambah ekonomi warga.

Serda Eko Priyono juga menyebut, wabah covid-19 yang menyebar telah memberikan dampak besar terhadap ketersediaan stok pangan, sehingga perlu disiapkan lahan pertanian dan perikanan baru. Dengan kegiatan ini tentunya cara efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan pokok manusia,” terangnya.

“Besar harapan, kedepannya budidaya ini menjadi salah satu sumberdaya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi di masa pandemi corona.” jelas Serda Eko Priyono.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *