Ditengah Pandemi Covid-19, Penutupan TMMD Sengkuyung I Kodim Kebumen Berlangsung Sederhana

Penutupan operasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I TA. 2021 kodim 0709/Kebumen hari ini secara resmi telah ditutup. Penutupan TMMD kali ini tidak dilaksanakan secara seremonial yang menggunakan pasukan upacara seperti biasa, melainkan dilaksanakan secara sederhana.
Penutupan ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Dan Satgas TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2021 kepada Bupati Kebumen H. Arief Sugiyanto S.H.. Penyerahan hasil TMMD tersebut, dilakukan di Ruang Jatijajar komplek pendopo Rumdis Bupati Kebumen.

Selain itu, penutupan TMMD juga ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima penutupan Operasi TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E. M.M., dan Bupati Kebumen disaksikan anggota Forkorpimda Kabupaten Kebumen, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Kebumen beserta jajaran Kodim 0709/Kebumen dan sejumlah awak media.

Komandan kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E. M.M., menjelaskan TMMD yang dimulai pada hari Senin, (02/03/21) ini, telah menyelesaikan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang berada di Desa Sidoagung Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen. Diantaranya yakni pembangunan sarana transportasi berupa Rabat beton jalan yang menghubungkan Desa Sidoagung dan Desa Giripurno sepanjang 9.971 meter.
“Selain itu TMMD tahun ini juga melaksanakan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) 5 unit bekerja sama dengan Dispermades Kabupaten Kebumen”, jelasnya.

Sementara Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto S.H., dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Komandan Kodim 0709/Kebumen sebagai Dansatgas TMMD, serta seluruh prajurit dan segenap masyarakat yang turut membantu atas terselesaikannya semua pekerjaan yang menjadi sasaran fisik dan non fisik pada program TMMD Sengkuyung I di Desa Sidoagung Kecamatan Sruweng, Kebumen.

TMMD Sengkuyung I ini merupakan sebuah wujud nyata Sinergitas TNI dengan Pemerintah dalam membangun Kabupaten Kebumen.

Usai acara penyerahan naskah penutupan Bupati Kebumen  didampingi Dandim Kebumen dan anggota Forkorpimda Kebumen menyaksikan video hasil pelaksanaan TMMD tahun 2021.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *