Disiplinkan Masyarakat Terapkan Protokol Kenormalan Baru

MAGELANG,– Anggota Koramil 23/Magelang Utara bersama sama  Camat Polsek dan Magelang Utara membagikan masker serta melakukan penertiban terkait penerapkan anjuran pemerintah pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) kepada masyarakat di tempat tempat umum, Rabu (29/07).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah atau memutus penyebaran virus corona sebab di wilayah magelang utara untuk beberapa hari ini kembali meningkat jumlah penderita covid 19 semakin hari semakin bertambah.

Mayor Inf Joko Nugruho menuturkan, “Aksi penertiban terhadap warga di beberapa tempat umum seperti di pasar, ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan virus corona dikarenakan masih ada saja warga yang bandel tidak mengikuti anjuran dari pemerintah seperti tidak menggunakan masker dan jaga jarak.

“Kalau ini dibiarkan terus menerus dan tidak ditindak takut nya akan terjadi penularan yang tidak diketahui dan bertambah banyak penderita Covid 19,” Ungkap Danramil

Selain menertibkan, dilokasi kegiatan juga melaksanakan himbauan dan berbagi masker kepada warga yang belum memakai masker supaya proses pemberantasan virus corona dapat segera teratasi dengan cepat.

“Kita sama-sama berharap tidak ada penambahan penderita Covid 19 kalau bisa kembali 0 tidak ada penderita Covid 19 di wilayah magelang utara” imbuhnya.

Kepada warga masyarakat yang belum paham terkait pencegahan virus corona, kita juga berikan contoh bagaimana cara mencuci tangan dengan baik menggunakan hand sanitazer.

“Kita ajak mereka untuk tetap menerapkan Physical Disntancing atau Jaga Jarak dan agar tetap menggunakan masker bila berpergian “pungkas Joko Nugroho.(pen0705)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *