Disamping Tugas Yang Padat Babinsa Koramil Ngampilan Masih Peduli Membantu Masyarakat

Sertu Suwandi Anggota Babinsa Koramil 13/Ngampilan Kodim 0734/Yka disamping tugas pokoknya melakukan kegiatan teritorial untuk mejaga keutuhan NKRI, juga selalu peduli kepada masyarakat di Kelurahan Ngampilan  Kecamatan Ngampilan.

Suwandi  ini dikenal aktif dalam mengikuti segala aktivitas di masyarakat, tak heran kalau dirinya sering diundang Kepala Desa untuk hadir disetiap kegiatan desa. Babinsa ini juga selalu memberikan saran dan pendapat untuk kemajuan desa binaannya. Walaupun hanya berpangkat Sersan Satu,  tetapi saran dan pemikirannya sering di pakai untuk kemajuan desa wilayah binaan teritorialnya.

Di sela kesibukannya saat usai mengecek kegiatan lingkungan, dia juga peduli dengan ikut mendonorkan darahnya di setiap ada event di intansi lain. Tanpa komando dengan spontan hati nurani sang Babinsa selalu membantu di segala bidang.

Apa yang dilakukan oleh Sertu Suwandi  menghadirkan cerita hangat di masyarakat untuk hidup saling membantu tanpa memandang kaya miskin senang dan susah.

Suwandi menyampaikan, apa yang dilakukannya kepada masyarakat  teringat terhadap diri sendiri di kampung. “Apa yang saya lakukan ini dalam rangka menghadirkan budaya saling membantu, karena kita hidup di dunia ini tidak bisa berdiri sendiri,”tuturnya.

Seperti yang ia lakukan dengan ikut berdonor darah di Kampus Poltekkes Bhakti Setiya yang mengadakan donor padahal di luar wilayah binaannya tetapi Babinsa tersebut tetap ikut mendonorkan darahnya, walau tugas yang sangat padat masih sempat untuk mendarma Bhakti kan untuk masyarakat, ungkap Batuud Koramil 13/Ng Pelda Akhmad Khasinun.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *