Dini Hari Babinsa Koramil 08/Kalasan Kodim 0732/Sleman dan Babinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Pemakaman Jenazah Covid 19

Pada perpanjangan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih terjadi di Kapenewon Kalasan Kab. Sleman. Hal ini dibuktikan masih adanya warga yang dinyatakan positif dan menjalani perawatan di RS Harjolukito selama 5 hari dari tanggal 22/01/2021 SD 26/01/2021.
Salah satunya, warga Dsn.Gendingsari Rt/Rw.10/15, Padukuhan Sembur, Kalurahan Tirtomartani, Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman sempat dirawat di RS Harjolukito dengan gejala batuk-batuk dan terpapar Covid-19 berar kemudian meninggal dunia pada Selasa (26/01/2021).
Pemakaman dilakukan langsung pada hari itu juga Oleh Tim BBPD dan PMI Kabupaten Sleman sesuai protokol kesehatan di Makam Umun Dsn. Sembur, Kalurahan Tirtomartani, Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman.
Dalam prosesi pemakaman tersebut, Sertu Totok S Babinsa Tirtomartani Koramil 08/Kalasan Kodim 0732/Sleman bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan. Upaya itu, untuk mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu kegiatan tersebut, Selasa Dini hari (26/01/2021).
Ditempat terpisah Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana, S.H.,M.,Han melalui Danramil 08/Kalasan Myr Inf Priyo Hanggono menjelaskan, kehadiran Babinsa di wilayah binaan untuk melakukan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan. Hal itu merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan.
“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dituntut pro aktif, bekerja sama dengan Babinkamtibmas serta Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan,” jelasnya.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *