Dharma Pertiwi Daerah D Koorcab DIY Bagi-bagi Masker di Kawasan Malioboro Yogyakarta

Dengan belum berakhirnya perkembangan virus Covid-19 di Yogyakarta, Dharma Pertiwi Daerah D Koorcab Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian masker batik sebanyak 300 buah kepada para pengunjung maupun para pedagang dan para tukang becak yang ada di sepanjang jalan titik Nol sampai dengan Pasar Beringhardjo, Malioboro Yoyakarta, Jum’at (19/06/2020).

Kegiatan sosial ini dipimpin langsung Ketua Dharma Pertiwi Daerah D Koorcab Daerah Istimewa Yogyakarta Ny. Cristin Ibnu Bintang Setiawan dan perwakilan dari pengurus Ardyagarini serta Jalasenastri Yogyakarta, juga dihadiri oleh Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M. dan Kepala Staf Korem 072/Pmk Kolonel Kav Puji Setiono.

 

Pada kesempatan tersebut Ny. Cristin Ibnu Bintang Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan ini juga masih bentuk kepedulian Dharma Pertiwi Daerah D Koorcab DIY didalam menyongsong diberlakukannya New Normal dalam kehidupan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Masih dalam keterangannya bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk keprihatinan Dharma Pertiwi Daerah D Koorcab DIY yang menyaksikan masih banyak warga masyararakat yang tidak menggunakan masker, padahal pandemi Covid-19 ini belum berakhir dan di wilayah Yogyakarta ini masih ada penambahan kasus yang positif terinfeksi Covid-19.

Apalagi Malioboro ini merupakan daerah tujuan wisata yang sudah mulai ramai dikunjungi oleh warga masyarakat Yogyakarta baik yang sekedar jalan-jalan maupun yang berbelanja ke Pasar Beringhardjo, sehingga dimungkinkan terjadinya sebagai tempat penularan Covid-19, untuk itu kami tergerak untuk membagikan masker kepada para pedagang maupun pengunjung yang ada di kawasan Malioboro ini.

Untuk itu kami dari segenap pengurus Dharma Pertiwi Daerah D Koorcab DIY menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi anjuran Pemerintah dengan tetap melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan selalu memakai masker apabila keluar dari rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak baik dalam Social Distancing maupun Physical Distancing sehingga dapat mengurangi penularan Covid-19.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *