Demi TMMD, Seluruh Warga Turut Bekerja Bersama Prajurit

Seluruh warga Dusun Puluhan Desa Ketep terlibat dalam pelaksanaan TMMD Reguler 112 Kodim 0705/Magelang tahun 2021 ini. Tidak hanya kaum laki – laki yang terlibat langsung dalam pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Ketep Kecamatan Sawangan.
Ny. Panut (48), adalah salah satu warga Dusun Puluhan yang terlibat dalam proses pengecoran jalan. Ia turut bergabung dengan warga lain membantu Satgas TMMD 112 mengerjakan cor blok jalan hampir sepanjang 800 meter.
Ia merupakan satu dari sekian banyak kaum hawa yang terjun ke lapangan bersama prajurit dalam melaksanakan TMMD. Seperti warga lain, ia mendapat giliran dalam kegiatan yang sedang berlangsung di Desa Ketep. Pekerjaan sehari – hari sebagai petani sayur tidak menjadi hambatan untuk bekerja sosial bersama TNI.
Sampai saat ini, Ny. Panut sudah ikut bekerja sebanyak 6 kali. Dalam bekerjapun ia memlilih pekerjaan yang tidak terlalu berat, misalnya melangsir batu coral atau pasir.
Seperti yang dilakukan hari ini, Selasa (28/9), Ny. Panut terlihat sedang melangsir batu coral / split bersama anggota TNI.
“Saya turut bergotong royong dengan semampu tenaga saya: ujar Ny. Panut sambil mebersihkan keringat diwajahnya.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *