Demi Terciptanya Wilayah yang Kondusif, Babinsa Bantul Sambangi Poskamling

Babinsa Desa Bantul Serka Alfandi bersama Bhabinkamtibmas Aipda Agus, Lurah Desa Bantul Supriyadi sambangi pos kamling di beberapa tempat. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka memberi suport kepada warga yang selama pandemi covid 19 ini telah aktif menjaga kampungnya masing-masing. Kamis (31/12/20)
Serka Alfandi mengatakan “kegiatan rutin sambangi warga ini sangat perlu kita laksanakan bertujuan memberi edukasi dan himbauan bahwa situasi saat ini sudah mulai bergeser menuju adaptasi kebiasaan baru dimana masyarakat sudah diperbolehkan beraktifitas seperti biasa,namun protokol kesehatan tetap dilaksanakan”.
Serka Alfandi menambahkan, kondisi kondunsif di wilayah binaan merupakan rasa tersendiri bagi aparat teritorial trutama Babinsa yang ikut bertanggung jawab di wilayah binaan.
Di satu sisi sambang warga pada waktu warga pada melaksanakan ronda bisa juga sebagai Komsos untuk mempererat  rasa kekeluargaan dengan warga lebih jauh lagi memperkuat persatuan dan kesatuan.
Kedekatan dengan warga binaan bisa juga sebagai perwujudan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang merupakan kekuatan pokok dalam NKRI.
Kedekatan dengan warga binaan juga bisa sebagai sumber info yang cepat dan akurat tentang kondisi di lapangan. Masalah kantibmas merupakan tanggung jawab kita bersama.
Di masa pandemi  covid- 19 ini babinsa juga selalu menghimbau ke warga binaannya untuk selalu taat melaksanakan  protokol kesehatan.Adaptasi kebiasaan baru ini harus kita jadikan sebagai pemacu dalam memutus penyebaran virus covid – 19. Jangan menganggap sekarang ini sudah di anggap  kondisi yang normal.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *