Demi suksesnya Program Vaksin Lansia Petugas Jemput Bola

Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi covid-19 diwilayah Kelurahan Andongsili, Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo  Sertu Hananto Babinsa Koramil 03/Mojotengah Kodim 0707/ Wonosobo bersama petugas Puskesmas terus berpacu membantu warga lansia penerima vaksin dalam melaksanakan vaksinasi.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa bersama – sama petugas medis menjemput langsung warga binaannya dirumah masing-masing menggunakan kendaraan dinas untuk diantarkan ke tempat vaksinasi yang di pusatkan  gedung Serba Guna Desa Andongsili.

Sertu Hananto menyampaikan bahwa upaya antar jemput lansia tersebut dilakukan mengingat banyak warga lansia yang kesulitan untuk datang ke lokasi vaksinasi karena keterbatasan fisik dan juga faktor usia dan juga sebagai upaya edukasi para lansia karena kurang mengertinya akan manfaat vaksi covid-19.

“Upaya jemput bola ini merupakan komitmen vaksinator dalam mensukseskan program vaksinasi, selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian serta pelayanan kepada masyarakat binaannya” Tutur Sertu Hananto.

Sertu Hananto juga mengatakan bahwa dalam setiap kegiatan vaksinasi, Babinsa bersama – sama dengan petugas medis dan Pemerintah Desa bekerja saling bahu membahu untuk mendampingi warganya dalam kegiatan vaksinasi. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta menerapan protokol kesehatan.

Yang tidak kalah penting adalah banyak para lansia karena ketidak tahuannya mereka tidak mau untuk divaksin.  Setelah diberikan pengertian oleh petugas medis yang didampingi Babinsa dan perangkat desa, mereka mau untuk di vaksin. Pungkas Sertu Hananto

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *