Dekat Dengan Tokoh Masyarakat (Tugas Babinsa Diwilayah Tidak Akan Berat

Yogyakarta – Babinsa harus memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat salah satunya tokoh masyarakat, tanpa komunikasi kehidupan terasa gelap bahkan dapat dikatakan tersesat, dengan komunikasi kita dapat mempelajari situasi, beradaptasi serta mengatasi situasi yang sedang terjadi.

 

Melalui Komsos secara langsung dengan tokoh masyarakat hasilnya akan lebih efektif dan tepat sasaran, sehingga nantinya dapat disebarluaskan pada warga dan juga sebaliknya, dengan aktif melaksanakan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah akan dapat cepat kita ketahui dan diatasi,” terang Babinsa Kel. Semaki Serda Suharyanto bersama Bhabinkamtibmas di RW. 2 Semaki, Minggu (23/1/2021)

 

Disamping itu juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid 19.

 

Menurut Serda Suharyanto penggunaan masker sangat penting karena banyak kasus positif Corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah tengah masyarakat dan ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari begitu juga selain penggunaan masker, kebiasaan cuci tangan juga menjadi hal yang penting.

 

Situasi pamdemi saat ini, kegiatan yang sering kami lakukan saat melaksanakan Komsos bersama warga di wilayah binaan yaitu menyampaikan himbauan dan anjuran dari Komando Atas maupun dari pemerintah tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan, tegas Serda Suharyanto.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *