Dapur Umum Kodim Bantul Siapkan 1000 Nasi Perharinya

Pemerintah Kabupaten, Kodim 0729 Bantul dan Polres Bantul mendirikan dapur umum untuk membantu warga yang terkena dampak pandemi COVID-19. Dapur umum didirikan di kompleks Pasar Seni Gabusan. Dapur umum ini menyiapkan 1000 nasi kotak perharinya.

Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul Letkol (Kav) Didi Carsidi mengatakan Posko Dapur Umum bantul Peduli COVID-19 ini operasionalnya melibatkan seluruh personel baik dari Kodim, Polres dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tagana Bantul.

“Semua kita libatkan untuk menyiapkan dapur umum ini, tentunya harapan saya mudah-mudahan dengan dibukanya dapur umum ini bisa membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19,” kata Dandim di sela meninjau posko dapur umum bersama Bupati dan Kapolres.

Didi menerangkan dapur umum akan beroperasi selama tiga hari ke depan dimulai Rabu (6/5) sampai Jumat (8/5) dengan memproduksi sebanyak 1.000 nasi kotak setiap hari untuk didistribusikan pada pukul 16.00 WIB oleh Babinsa dan Banbinkamtibmas kepada masyarakat Bantul terdampak COVID-19.

Sementara itu, Bupati Bantul Suharsono didampingi Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bantul Helmi Jamharis di sela meninjau Posko dapur umum bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19 mengapresiasi pendirian dapur lapangan tersebut.

“Kami mendukung keberadaan dapur lapangan ini, sebab kondisi wabah ini berimbas menurunnya pendapatan masyarakat, sehingga keberadaan dapur umum di Pasar Seni Gabusan akan membantu masyarakat, terutama yang terdampak virus COVID-19 di daerah ini,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *