Danrem 072/Pmk terima audiensi Panitia Festival Jamu Nusantara Ta 2019

Jum’at (11/10/2019) bertempat diruang kerja Danrem 072/.Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni menerima audiensi Panitia Festival Jamu Nusantara yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Nopember 2019 di Yogyakarta.

Dalam penyelenggaraan Festival Jamu Nusantara ini akan melibatkan banyak instansi baik mulai dari dinas pendidikan untuk melibatkan anak-anak sekolah, Korem, Polda dan dinas UMKM yogyakarta. Adapun tujuan Festival Jamu Nusantara ini bagaimana kita bisa mempertahankan produk yang 100% Indonesia, dan sudah ada sejak jaman penjajahan dulu dimana nama dan bahannya tidak pernah berubah seperti, beras kencur, Temu lawak, Kunir asem dari dulu sampai sekarang tidak berubah, demikian penjelasan sdr. Roni Martin yang sehari- harinya merupakan Dosen Farmasi di UGM.

Lebih lanjut Panitia juga menyampaikan bagaimana kita pada jaman milenial ini bisa mempertahankan keberadaan Jamu Asli Indonesia ini, karena anak jaman milenial ini sudah banyak yang memilih minum obat dari pabrik daripada minum jamu yang tidak banyak mengandung efek samping seperti obat dari pabrik yang banyak mengandung zat kimia.

Roni juga menyampaikan bahwa saat ini sedang berusaha bagaimana jamu akan menjadi produk modern dengan rasa yang baru, dimana bisa diminum seperti kopi,teh maupun susu dan dipasarkan secara milenial pula, dan berusaha agar jamu bisa masuk star buck dan swalayan dengan aneka rasa milenial, karena jika tidak dibuat seperti itu maka jamu yang asli Indonesia ini akan ditinggalkan kaum milenial pula.

Selain akanmengadakan Festival jamu juga akan mengadakan acara “Mari Minum Jamu Bersama” sebanyak 10.000 gelas Jamu mengambil tempat di Malioboro, dengan tema “Jamu Yes, Narkoba No”, yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Nopember 2019 nanti.
Sementara Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni menyambut baik gagasan acara Festival Jamu Nusantara dan Mari Minum Jamu Bersama ini, karena ini merupakan salah satu bentuk cinta Tanah air dengan mencintai produk asli Indonesia. Danrem juga cukup bangga dengan Panitia karena ternyata masih ada anak-anak muda yang masih senang melestarikan budaya asli Indonesia baik Jamu maupun batik.

Korem akan selalu mensupport kegiatan ini dan akan mengerahkan prajurit TNI untuk ikut kegiatan Mari Minum Jamu Bersama ini, agar masyarakat juga tahu bahwa TNI juga cinta produk asli Indonesia, pungkasnya.

Sealnjutnya Danrem pada hari yang sama juga menerima audiensi panitia “Parade Merah Putih” yang dipimpin oleh bapak Hasto. Dimana Parade Merah Putih akan dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2019 di Jl. Malioboro sampai dengan titik “O” Yogyakarta.

Panitia juga mengharapkan partisipasi dari Korem untuk ikut kegiata Parade Merah Putih tersebut, kegiatan Parade Merah Putih ini rencana juga akan mengundang artis penyanyi ibu kota “Edo Kondologit”.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *