Danrem 072/Pmk Safari Tarawih di Polres Gunungkidul

Untuk tetap menjaga sinergitas dan soliditas TNI dan Polri pada Kamis, (16/05) Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni bersama Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. melaksanakan kegiatan safari Tarawih di Mapolres Gunungkidul.

Kegiatan Safari Tarawih ini juga untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri masih solid dalam mengamankan situasi wilayah Yogyakarta, mulai dari tahapan Pemilu sampai dengan pasca Pemilu.

Kegiatan diawali dengan pembacaan kitab suci Alquran oleh Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuadi dan Ustad Irfan Said dan Sari tilawah oleh Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Inf Novi Laksana Armianto. Dilanjutkan dengan sambutan Bupati Gunungkidul Ibu Badingah.

Pada sambutannya Bupati menyampaikan
atas nama Bupati dan warga Gunungkidul mengucapkan selamat datang kepada bapak Kapolda dan Danrem 072/Pmk di Gunungkidul, serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua jajaran baik KPU, Bawaslu, TNI dan Polri atas terselenggaranya Pemilu dengan aman dan tertib serta kondusif semoga kondisi ini tetap terjaga sampai dengan pengumuman hasil Pemilu nantinya.

Selanjutnya dalam menghadapi hari raya Idul Fitri nanti masih mengharapkan bantuan kepada TNI dan Polri untuk mengamankan suasana lebaran nanti.Asementara Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni dalam sambutannya menyampaikan hari ini luar biasa karena hari ini Gunungkidul menunjukkan sinergitas antara TNI, Polri dan Ulama serta seluruh komponen masyarakat.

Semua tantangan dan hambatan pelaksanan Pemilu sudah kita lalui bersama dan kita berdoa semoga dalam pengumuman hasil Pemilu tetap dalam keadaan aman dan kondusif dalam rangka untuk menuju khususnya Gunungkidul yang aman dan umumnya Daerah Istimewa Yogyakarta yang aman, tentram dan damai.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak Yatim wilayah Gunungkidul.

Habib Muhammad Bin Yahya Baroqbah dari Solo dalam tausiahnya mari kita jaga persatuan dan kesatuan, kita sama- sama berkumpul disini dengan kondisi yang berbeda-beda, namun kita harus merasa bersatu. Seperti pelaksanaan Pemilu kita boleh berbeda-beda pilihan namun kita harus tetap bersatu.

Kita sebagai rakyat harus dapat menjaga persatuan dan kesatuan jangan mudah terbakar dengan berita-berita hoax,

Seharusnya setiap orang yang keluar dari pengajian harus memiliki hati yang tentram dan damai bukan malah membawa hati yang marah.

Banyak masyarakat kita saat ini yang lupa dengan sejarah, sehingga banyak yang lupa dengan perjuangan para pahlawan pendiri bangsa ini.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan acara buka bersama, sholat Magrib dan tarawih bersama di Mesjid Promoter Baiturahman Polres Gunungkidul.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda DIY, Danrem 072/Pmk, Bupati Gunungkidul dan Forkopimda Gunungkidul, Danlanal Yogyakarta, tokoh agama dan tokoh masyarakat Gunungkidul. (Penrem072/PMK)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *