Danrem 072/Pmk pimpin Pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI

Dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo kewilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni sebagai Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) memimpin pelaksanaan Pengamanan VVIP rangkaian kunjungan kerja Presiden RI, Jum’at (14/02/2020)

Dalam setiap pelaksanaan Pengamanan VVIP Danrem selalu menekankan kepada semua anggota yang terlibat dalam pengamanan VVIP agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap semua dinamika perkembangan yang terjadi dilapangan jangan terlena karena seringnya kita melaksanakan tugas Pengamanan VVIP, kita harus berpikir bahwa tugas PAM VVIP ini selalu sebagai tugas Operasi yang baru.

Kita harus bisa mengamankan setiap kegiatan Presiden dan juga bisa membuat rasa nyaman selama beliau berkunjung ke wilayah kita, tegas Brigjen TNI Muhammad Zamroni.

Rangkaian kunjungan kerja Presiden Joko Widodo kali ini diawali dengan melaksanakan peninjauan pembibitan tanaman di Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) Jurang Jero, yang terletak di Kecamatan Srumbung Kab. Magelang.

Selanjutnya melaksanakan peninjauan di tempat penangkaran burung Elang Jawa di TNGM, dan Presiden Joko Widodo melepaskan burung elang Jawa hasil penangkaran kealam liar.

Selesai melaksanakan pelepasan burung elang jawa Presiden Joko Widodo bersama masyarakat melaksanakan penanaman pohon penghijauan di TNGM, yang ditanam terdiri dari pohon Pule, Jambu , Alpukat, Durian dan Nangka.

Pada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo juga meninjau lapangan tempat pendaratan Helly (Helly Pad), Sabodam dan Tugu Suharto yang letaknya masih masuk dalam kawasan TNGM.

Kegiatan Presiden dilanjutkan dengan sholat Jum’at di Mesjid Agung Sleman dan makan siang di RM. Pelem Gureh Jln Palagan wilayah Sleman. Selesai makan siang Presiden dan rombongan meninggalkan Yogyakarta menuju Solo dengan pesawat Kepresidenan melalui Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Selama kegiatan kunjungan tersebut Presiden didampingi oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketua BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono dan Menteri Sekertaris Negara Pratikno.

Turut hadir dalam pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI di wilayah Yogyakarta, Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Mochamad Effendi, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Daniel,M.Si.,

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *