Danrem 072/Pmk Menyerahkan Kunci Rumah Hasil Karya Bakti TNI AD Dalam Rangka HUT RI ke-75

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M. menyerahkan kunci rumah kepada keluarga bapak Sajimin dan ibu Paniyem hasil kegiatan bedah rumah Karya Bakti TNI AD dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 yang dilaksanakan di Dusun Ngembes, Kelurahan Pengkok, Kapanewon Patuk Gunungkidul, Rabu (05/08/2020).

Kegiatan bedah rumah milik bapak Sajimin dan ibu Paniyem berawal dari keprihatinan dari ibu Hetty Andika Perkasa saat kegiatan Baksos pemberian sembako beberapa waktu yang lalu, dimana sehari-harinya keluarga bapak Sajimin tinggal dirumah yang sangat tidak layak hanya sebuah gubuk reot dan tinggal bersama ternak kambingnya. Sementara bapak Sajimin menderita Tuna rungu dan ibu Pariyem kesulitan untuk berbicara.

Melihat hal itu pada kegiatan Karya Bakti TNI dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 ini bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan Dandim 0730/Gunungkidul letkol Inf Novi Armianto untuk membedah rumah keluarga bapak Sajimin.

Alhamdulillah saat ini bedah rumah sudah selesai dan rumah keluarga pak Sajimin sudah selesai dibedah sehingga sudah sangat layak untuk dihuni. Pelaksanaan bedah rumah dilaksanakan oleh anggota Kodim 0730/GK, bersama masyarakat Pengkok dan Banser.

Dalam sambutannya Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan saat menyerahkan kunci rumah menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah merupakan murni bantuan dari bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, diperuntukkan untuk warga yang benar-benar tidak mampu dan dilaksanakan di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan menjadi rumah yang layak untuk di tinggali.

Lebih lanjut Danrem mengajak masyarakat Pengkok dan sekitarnya dalam menghadapi tatanan hidup baru dimasa pandemi Covid-19 ini supaya tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, sering cuci tangan dengan menggunakan sabun, selalu memakai masker dan menerapkan pola hidup sehat serta selalu berolahraga.

Selain menyerahkan kunci rumah Danrem 072/Pmk juga menyerahkan bantuan Sembako kepada keluarga bapak Sajimin dan masyarakat sekitarnya, Sembako tersebut merupakan bagian dari kepedulian Alumni Akabri angkatan 89 yaitu angkatan Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan.

Sementara itu Panewu Patuk bapak Haryo Ambar Suwandi, S.H., M.Si atas nama masyarakat Kapanewon Patuk mengucapkan terimakasih atas kepedulian TNI AD kepada keluarga bapak Sajimin sehingga rumahnya sekarang sudah menjadi megah dengan adanya program bedah rumah yang dilakukan dalam rangka HUT RI ke-75 ini, dan saat ini keluarga bapak Sajimin sudah mempunyai rumah yang layak untuk ditempati, sudah tidak tidur bersama kambing lagi.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *