Danrem 072/Pmk Mengikuti Upacara Peringatan HUT RI ke-75 di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta

Yogyakarta, Komandan korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M. bersama dengan Forkopimda DIY mengikuti upacara Pengibaran Bendera Pusaka di Istana Kepresidenan Gedung Agung, bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Senin (17/08/2020).

Pada Upacara pengibaran Bendera Pusaka di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta dilaksanakan secara sederhana, bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Inf Arif Wicaksana, S.H. jabatan sehari-hari adalah Dandim 0732/Sleman, bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Caj (K) Kelly Wijaya jabatan sehari-hari sebagai Perwira Seksi Personel dan Logistik (Pasiminlog) Detasemen Markas Korem 072/Pmk dan Pembawa acara Serma (K) Irmawati dari Makorem 072/Pmk.

Untuk Upacara Pengibaran Bendera Pusaka dimasa pandemi Covid-19 ini pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan dan tentunya berbeda dengan tahun-tahun yang lalu dimana untuk petugas Paskibraka hanya terdiri dari 4 orang saja sementara untuk pasukan upacara hanya diikuti oleh 20 orang saja.

Dalam sambutannya Gubernur DIY Sri Sultan hamengkubuwono X menyampaikan meskipun upacara dilaksanakan secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, momentum ini justru untuk meneguhkan makna kemerdekaan bukan sekedar kata. Kemerdekaan adalah kesempatan berkarya tanpa batas dengan program prioritas pengembangan SDM, sebagai wahana mencapai “Indonesia Maju”.

Selanjutnya Gubernur meminta di era digital ini untuk meningkatkatkan etos kerja, kreatif, inovatif dengan didukung disiplin agar bisa berperan dalam kemajuan dunia, sudah saatnya membangun generasi baru yang mampu menapaki tegalan berbatu dan mendaki bukit keberhasilan Indonesia setaraf dengan negara-negara maju.

Selesai mengikuti Upaca Pengibaran bendera Pusaka di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan bersama Forkopimda DIY mengikuti Upacara detik-detik Proklamasi dari Istana Negara Jakarta yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo secara virtual bertempat di Ndalem Ageng Komplek Kepatihan kantor Gubernur DIY.

Hadir pada upacara virtual tersebut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Pakualam X, Ketua DPRD DIY Nuryadi, S.Pd, Gubernur AAU Marsdya TNI Nanang Santoso, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M., Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Bob Henry Panggabean, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Aminudin Albek, Wakajati DIY Erlan Suherlan, S.H.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *