Danrem 072/Pmk mengikuti Merapi Banjir Jeep di Magelang

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI dan HUT ke-69 Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0705/Magelang bekerjasama dengan IOF melaksanakan kegiatan Of Road dengan tema Merapi banjir Jeep yang dilaksanakan di lereng Merapi Ds. Banyubiru, Kec Dukun Magelang yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 19 sampai dengan 20 Oktober 2019, kegiatan ini dilaksanakan dengan bentuk Relly wisata. Minggu (20/10/2019).

Ambar Purwoko ketua Panitia dalam sambutanya menyampaikan Merapi Banjir Jeep dapat kita laksanakan atas kerja keras kodim 0705/Magelang dan panitia, ini membuktikan kemanunggal TNI rakyat masih tetap terjaga dengan baik, pembinaan kemanunggalan TNI dan rakyat sudah menjadi komitmen kita bersama. Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan hal-hal yang positif terutama dibidang pariwisata di lereng Merapi ini.

“Saya berharap kegiatan ini bisa berlanjut pada tahun berikutnya dan bisa menjadi even tahunan, serta bisa meningkatkan kebersamaan TNI dan rakyat”, pungkasnya.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni mewakili Pangdam IV/Dip dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta of road Merapi Banjir Jeep, terimakasih atas kehadiran ditempat yang sangat sejuk dan indah ini, kehadiran kita berkumpul ditempat ini merupakan dorongan persaudaraan dan kekeluargaan yang tinggi yang dapat mencerminkan kedamaian dan ketentraman wilayah Magelang utamanya Korem 072/Pmk, Minggu (20/10/2019).

Tetaplah jalin terus persaudaraan dan kebersamaan untuk kebahagiaan dan ketentraman kita ini, agar kita dapat menikmati lingkungan alam yang indah sembari menyalurkan hobi kita dengan menggunakan kendaraan kita masing-masing yang sangat kita cintai dan sangat kita rawat serta banggakan layaknya istri kita.

Masih dalam sambutannya Danrem 072/Pmk juga mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Pangdam IV/Dip yang bertepatan jatuh pada tanggal 20 Oktober ini “Selamat Ulang Tahun kepada bapak Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Mochamad Effendi semoga senantiasa diberkahi Allah SWT, diberi kesehatan dan kekuatan, kebahagiaan serta ketentraman dalam keluarga, dan semoga Kodam IV/Diponegoro selalu dalam kondisi yang aman dan kondusif,” pungkaanya

Dalam Kegiatan Merapi banjir Jeep ini juga dilaksanakan pembagian sembako dari Pangdam IV/Dip sebanyak 500 peket yang diberikan kepada warga sekitar Ds. Banyubiru dan juga dilaksanakan penanaman pohon sebanyak 2.000 pohon. Sementara peserta yang mengikuti kegiatan Marapi Banjir Jeep ini sebanyak 225 of roader dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

Pejabat yang ikut hadir dalam kegiatan Merapi Banjir Jeep hari ini Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Kasrem 072/Pmk Kolonel Kav Puji Setiono, Ketua DPRD Kab. Magelang, Dandim 0734/Yka Kolonel Arh Zainuddin, Kasiter Korem 071/Pmk Kolonel Inf Heri Santoso, Dandim 0705 /Magelang
Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, Kapolreskab Magelang dan Kapolresta Magelang.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *