Danrem 072/Pmk mengikuti Jalan Sehat Keluarga dalam rangka Hari Ibu

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni beserta ibu Dessy Zamroni mengikuti kegiatan jalan sehat keluarga dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 91 Tahun 2019 bertempat di Yonif 403/WP Minggu (8/12/2019).

Kegiatan jalan sehat keluarga ini diikuti sekitar 2500 orang dari seluruh Organisasi wanita yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu ibu-ibu PKK Provinsi DIY, Dharma Wanita DIY, ibu-ibu Bhayangkari Polda DIY, BKOW Prov DIY, dan Dharma Pertiwi Koorcab DIY, peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 ini mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”

Mengawali kegiatan Gerak jalan sehat keluarga ini ibu Dessy Zamroni sebagai Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada 5 komponen organisasi wanita se DIY atas kerjasamanya dan sumbangsihnya dalam pelaksanaan rangkaian hari ibu tahun 2019 ini, beliau juga mengucapkan Selamat Hari Ibu, ibu yang hebat, Ibu yang kuat, yang akan menciptakan generasi kuat, generasi cerdas dan generasi hebat, serta dengan semangat hari ibu yang ke 91 ini, kita berharap para ibu- ibu untuk selalu menjaga tubuh tetap sehat serta menjaga lingkungan tetap bersih, asri dan sehat.

Disela-sela kegiatan gerak jalan sehat keluarga tersebut Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni menyampaikan “Seorang ibu perannya memang sangat penting sekali dalam keluarga, untuk itu dalam rangka Hari Ibu ke 91 Tahun 2019 ini selaku Porkopimda DIY mengucapkan selamat Hari Ibu “Perempuan Berdaya, Indonesia akan semakin maju”.

Sementara itu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemberdayaan Masyarakat ibu Arofah Noor Indriani mengatakan Ibu adalah segalanya dia adalah hiburan dalam kesedihan kita, harapan dalam penderitaan, dan kekuatan dalam kelemahan. Dia adalah sumber cinta, kasih sayang, simpati, dan ampunan. Orang yang kehilangan ibunya telah kehilangan jiwa murni yang selalu memberkati dan melindunginya.

Selanjutnya Gubernur menambahkan Ibu senantiasa menjadi sumber kekuatan di balik lemah lembut sikapnya. Ibu adalah mahluk multitasking yang mampu menyalurkan energi dan pikiran untuk beberapa pekerjaan dalam satu waktu.  Kekuatan seorang ibu adalah keikhlasan dalam memberikan yang terbaik untuk keluarganya.

Acara Jalan Sehat Keluarga diawali dengan penanaman pohon secara simbolis yang bertujuan untuk menyelamatkan bumi dan menjaga kebersihan lingkungan, dan diakhiri dengan senam sajojo bersama dilanjutkan dengan hiburan musik dan pembagian Doorprize.

Hadir pada kegiatan gerak jalan keluarga sehat memperingati Hari Ibu Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Jati Utomo, Danyonif 403/WP Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, Ketua PKK Prov DIY GKBRAA Pakualam, Asisten Pemberdayaan Masyarakat Prov DIY ibu Arofah Noor Indriani.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *